Rabu , 19 Desember 2018

Overload, Pengelola Taman Balekambang Hibahkan Delapan Ekor Rusa

5 Desember 2018 05:04 WIB


Rusa Taman Balekambang (Dok solotrust.com)

SOLO, solotrust.com- Pihak pengelola Taman Balekambang memastikan, jika ada sebanyak delapan ekor rusa dihibahkan kepada pihak penangkaran lainnya. Mengingat, saat ini keadaan rusa di Taman Balekambang sudah cukup overload.

”Sabtu ini akan kita hibahkan, empat di wilayah Boyolali dan empat di wilayah Sukoharjo,” jelas Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Balekambang, Sumeh kepada Solotrust.com, Selasa (4/12/2018).



Sumeh memastikan jika saat ini total ada sebanyak 27 ekor rusa. Sehingga kalau diberikan kepada pihak lain, kini sisa 19 ekor. Menurutnya, jumlah itu juga masih cukup banyak, karena tak sebanding dengan petugas yang ada di Taman Balekambang.

”Untuk saat ini semua rusa tidak kami lepas begitu saja, namun juga ada yang kami kandangkan. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penyerangan terhadap pengunjung seperti beberapa waktu lalu,” katanya.

Ketika ditanya soal persiapan menjelang libur panjang akhir dan awal tahun, Sumeh memastikan tidak ada persiapan khusus. Mengingat kalaupun terjadi peningkatan jumlah pengunjung, tak seperti saat lebaran tiba.

”Tidak ada kegiatan khusus, apalagi saat ini open stage Taman Balekambang masih dalam perbaikan,” terang dia. (dit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »