Hard News

Ini Peta MRLL Dishub Dalam Kirab Rapimnas Kadin 2018 Sore Nanti

Jateng & DIY

27 November 2018 09:06 WIB

Peta MRLL Dishub.

SOLO, solotrust.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta bakal memberlakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) untuk mendukung berlangsungnya kirab Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 2018 di Kota Solo pada Selasa (25/11/2018) pukul 15.00 WIB – 18.00 WIB. Kirab itu rancananya akan diikuti ratusan pengusaha perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia dan ada puluhan kereta kuda.

Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta Ari Wibowo mengatakan, kirab diawali dari Jalan Bhayangkara depan Sriwedari dan menyusuri sepanjang Jalan Slamet Riyadi melintasi Jalan Jendral Sudirman dan finish di Balai Kota Surakarta, serta tersedia panggung kehormatan di depan Kantor Pos Jendral Sudrman.



“Selama pergelaran berlangsung akan diberlakukan buka jalan di persimpangan segmen Bank Indonesia, sehingga pengguna jalan dari Jalan Mayor Kusmanto bisa langsung ke arah Barat menuju Jalan Ronggowarsito. Selain itu di Jalan Mayor Sunaryo depan PGS bakal diberlakukan arus lalu lintas dua arah.” Jelas Ari kepada solotrust.com pagi ini

Sementara itu, penutupan Jalan diberlakukan mulai dari simpang empat Baron menuju Jalan Bhayangkara arah Sriwedari. Untuk di Simpang Empat Gendengan, roda empat diperbolehkan ke arah selatan melalui Jalan Doktor Wahidin.

“Lalu, untuk transportasi umum, bus BST akan diarahkan melalui simpang tiga kodim lama, belok kiri ke Jalan Ciptomangunkusumo kemudian Simpang Empat Solo Paragon belok ke kanan melintasi Jalan Yosodipuro.” ujarnya

Di samping itu, Dishub Surakarta juga menyediakan kantong parkir bagi warga yang ingin menyaksikan kirab Rapimnas Kadin 2018 yang dipusatkan di Kota Solo itu. Dishub menyediakan sebanyak 10 fasilitas parker on street.

“Kami sediakan fasilitas parkir di Jalan Dr. Soepomo, Jalan Honggowongso, Jalan Gajah Mada, Jalan Kartini, Jalan Diponegoro, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan Imam Bonjol, Jalan Museum, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Yos Sudarso, nanti masyarakat bisa menyesuaikan,” papar dia.

Adapun kegiatan kirab Kadin itu dimaksudkan untuk mempromosikan potensi Kota Solo dari sisi perdagangan dan pariwisata serta mempromosikan Solo sebagai kota budaya dan kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Selain itu juga menampilkan kekhasan budaya-budaya di Indonesia dari para peserta luar daerah.

“Nanti peserta kirab akan mengenakan pakaian daerah masing-masing, sementara untuk Kota Solo sendiri menyiapkan puluhan kereta kuda, mobil hias, penampilan perwakilan pasar tradisional, sanggar seni budaya, perhotelan, Keraton Surakarta, dan elemen masyarakat lainnya,” tutur Daryono selaku Wakil Ketua Organzing Committee Rapimnas Kadin 2018. (adr)



(wd)