Hard News

Lomba Vocal Lagu Didi Kempot ‘Kreteg Bacem’, Ini Para Jawaranya

Jateng & DIY

26 November 2018 21:25 WIB

Para pemenang Lomba Vocal Lagu Didi Kempot.

SUKOHARJO, solotrust.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo bekerjasama dengan Wartamedia promosindo dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional  dan Hari Ibu Tahun 2018 menyelenggaraan lomba vocal lagu Didi Kempot “Kreteg Bacem”.

Ketua Panitia Penyelenggara Hery Kurnia dalam rilisnya mengatakan, berdasar perda Kabupaten Sukoharjo Nomor 9 Tahun 2014 tentang Penguatan Identitas Daerah disebutkan bahwa, diharapkan peran serta masyarakat dalam pelestarian dan penguatan identitas daerah. Peran serta masyarakat sebagaimana dimaksud dapat diwujudkan dalam penyebarluasan identitas daerah di lingkungan masing-masing.



“Acara lomba Vocal Lagu  “Kreteg Bacem” ini adalah salah satu bentuk implementasi dari Perda Kabupaten Sukoharjo Nomor 9 tahun 2014 tersebut sekaligus sebagai refleksi akan rasa bangga menjadi warga Sukoharjo. “ tutur Hery.

“Dengan penyelenggaraan lomba vocal lagu “Kreteg Bacem” ini diharapkan nama “Kreteg Bacem” pada khususnya dan Kabupaten Sukoharjo pada umumnya akan lebih dikenal masyarakat luas.” Tambahnya.

Hery menambahkan, disamping itu penyelenggaraan lomba vocal lagu “ Kreteg Bacem” ini bisa merupakan ajang untuk menampilkan bakat-bakat terbaik dari putra daerah, sehingga semakin bisa menunjukkan eksistensi diri dengan tetap mengakar pada kecintaan terhadap Kabupaten Sukoharjo.

Dari jumlah peserta sebanyak 122 yang telah mengikuti lomba vocal ini, kemudian dilaksanakan 3 tahapan audisi yang telah terselenggara pada tanggal 4, 11 dan 18 Nopember 2018 bertempat di Hartono Trade Center (HTC) Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Dari 3 tahapan audisi diambil 30 besar semi finalis dan pada tanggal 20 Nopember 2018 bertempat di Bandkamu Studio recording kembali diadakan audisi untuk menentukan 12 besar finalis, yang kemudian 12 Grand Finalis diperlombakan dalam acara Persta Rakyat dan Bazaar pada Sabtu (24/11/2018) di Alun-Alun Satya Negara, Kabupaten Sukoharjo.

Juara I yang berhasil merebut Thropy dan uang pembinaan dari Bupati Sukoharjo adalah Nila Fenia. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Juara II memperebutkan Throphy dan uang pembinaan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo dimenangkan oleh Tendi Wijaya dan diserahkan langsung oleh Hj. Etty Suryani Wardoyo Wijaya, dan Juara III  Throphy dan uang pembinaan dari Sekretaris Daerah kabupaten Sukoharjo dimenangkan oleh Anisa Rahma yang diserahkan langsung oleh Drs. H. Agus Santosa serta Juara Favorit Video Instagram Sosial Media memperebutkanThrophy dari Didi Kempot pemenangnya adalah Beni Aditya Nugroho.  

(wd)