Sabtu , 25 Mei 2019

Kekayaan Seni dan Budaya Warga Nusukan Dituangkan Dalam Pekan Grebek Astana Oetara

24 November 2018 17:49 WIB


Grebek Astana Oetara.

SOLO, solotrust.com- Kirab Budaya pekan Grebek Astana Oetara digelar di Lapangan Prawit, Kelurahan Nusukan Solo pada Sabtu  (24/1/2018) pukul 14.00 WIB.

Kirab tersebut merupakan arak -arakan atau pawai yang di ikuti 60 kelompok masyarakat terdiri dari pelajar hingga masyarakat RW mengikuti kirab grebek Astana Oetara dalam rangka memperingati naik Tahta KGPAA Mangkunegoro VI.



Kirab dimulai dari Lapangan prawit depan kelurahan Nusukan hingga berakhir di makam KGPAA Mangkunegoro VI, Astana Oetara.

Kirab budaya pekan grebek Astana Oetara menampilkan berbagai seni dan potensi budaya yang di miliki warga Nusukan, dengan diawali kelompok pembawa tumpeng dari masing -masing RW  sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat. 

Diharapkan dengan Adanya kirab budaya grebek Astana oetara generasi muda mengerti dan mengetahui akan budaya Jawa yang diwariskan oleh para leluhur, sehingga dapat menjaga dan melestarikannya.

Babinsa Nusukan Pelda Suprapto dan Serka M.Nasirin yang merupakan anggota Koramil 02/ Banjarsari beserta Babinkamtibmas Bripka Guntur terlihat mengawal kegiatan tersebut.

“Peran Babinsa dan Babinkamtibmas beserta Pam swakarsa masyarakat di sini membatu kelancaran dalam kirab budaya grebek Astana Oetara di bidang pengamanan agar kegiatan kirab Budaya pekan grebek Astana Oetara dapat berjalan dengan ama dan tertib.” Tutur Pelda Suprapto.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com