Hard News

Puluhan Pohon di Boyolali Tumbang Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Jateng & DIY

14 November 2018 18:53 WIB

Beberapa pohon di pinggir jalan Boyolali Kota tumbang saat diterjang hujan disertai angin kencang, Rabu (14/11/2018). (solotrust-jaka)

BOYOLALI, solotrust.com - Hujan deras yang disertai angin kencang menumbangkan beberapa pohon di wilayah Boyolali Kota pada Rabu(14/11/2018) siang.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun tumbangnya pohon-pohon tersebut sempat membuat kemacetan di beberapa ruas jalan di Boyolali Kota.



Warga yang tinggal berdekatan di jalur Kota Boyolali sempat dibuat panik atas peristiwa tersebut. Pasalnya, pada jalur tersebut banyak pohon yang usianya sudah tua.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali Sarengat mengimbau warga untuk mewaspadai terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang. Menurutnya, pada saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Bulan ini sudah memasuki musim penghujan, maka dari itu, warga perlu mewaspadainya bila sewaktu-waktu ada hujan dan angin kencang,” katanya kepada wartawan, Rabu (14/11/2018).

Pohon tumbang tidak hanya menerjang di jalur Kota Boyolali, namun juga terjadi di Kompleks Pemerintahan Kabupaten Boyolali. Sedikitnya ada tiga pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang.

Dalam kejadian itu, sejumlah petugas kepolisian, anggota TNI serta petugas dari BPBD Boyolali langsung membersihkan pohon-pohon yang tumbang di pinggir jalan. (Joko)

(way)