Sabtu , 17 November 2018

Membela Diri, Mourinho Klaim Fans Juventus Menghinanya 90 Menit

09 November 2018 04:04 WIB


Manajer Manchester United bereaksi usai timnya mengalahkan tuan rumah Juventus. (Bein Sports)

TURIN, solotrust.com – Jose Mourinho kembali membuat kontroversi. Manajer Manchester United itu kedapatan menunjukan gestur mengejek suporter Juventus usai timnya menang dramatis 2-1 dalam penyisihan grup Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Setan Merah berhasil melakukan comeback lima menit jelang waktu normal usai. Gol Juan Mata menit ke-86 dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci menit ke-90 memupus harapan Juventus untuk meraih hasil sempurna di Turin. Gol indah Cristiano Ronaldo menit ke-65 pun seolah tak bermakna dalam laga tersebut.



Usai laga, Mourinho meluapkan kegembiraan atas comeback timnya melawan tuan rumah. Ia berjalan menuju tengah lapangan sembari menangkupkan tangannya ke telinganya. Gestur tersebut seolah memberi pesan ejekan kepada penggemar Juventus yang memadati stadion.

Tak tinggal diam, beberapa pemain Juventus beraksi. Bonucci sempat mendekati Mourinho, begitu pula Paulo Dybala. Pelaith asal Portugal itu lantas diamankan ke lorong stadion.

Usai insiden itu, Mourinho mengaku menghormati Juventus. Ia mengkalim hanya bereaksi atas penghinaan yang diberikan penggemar tuan rumah.

“Di kota Italia yang indah, mereka (penggemar) menghina saya selama 90 menit. Saya tidak menghina mereka. Saya hanya membuat hal kecil,” tutur Mourinho kepada BT Sport.

"Saya tahu jutaan penggemar Inter senang dengan itu. Tapi saya menghormati Juventus, pemain mereka, manajer, kualitas yang mereka miliki,” sambungnya.

Sementara Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak mau menanggapi aksi tersebut. Ia mengaku tidak terlalu terganggu olehnya dan mengatakan, "Semua orang memiliki reaksi pribadi mereka sendiri".

“Saya tidak bisa mengatakan apakah dia benar atau salah," tambahnya.

Dengan kemenangan ini, United berada di urutan kedua dengan raihan tujuh angka. Sementara Juventus masih tetap di puncak klasemen, unggul dua angka.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com