Sabtu , 17 November 2018

TWICE Puncaki Sejumlah Chart dan Catatkan Rekor Baru untuk MV dengan “YES or YES”

9 November 2018 01:09 WIB


TWICE (Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com – TWICE baru saja melakukan comeback ketiganya di tahun ini dengan mini album ke-6 bertajuk “YES or YES”, Senin (5/11/2018). Paska dirilis, album tersebut berhasil memuncaki chart album iTunes di 17 negara.

Sebagaimana dikabarkan Soompi dari OSEN (6/11/2018), “YES or YES” berhasil menempati peringkat 1 di negara seperti Jepang, Hong Kong, Taiwan dan Singapura. Title track dari album tersebut yang berjudul sama dengan albumnya yakni “YES or YES” juga berhasil memuncaki chart lagu iTunes di 7 negara seperti Thailand, Hong Kong dan Vietnam.



“YES or YES” terdiri dari 7 track yakni “YES or YES”, “BDZ”, “Say You Love Me”, “After Moon”, “LaLaLa”, “Young & Wild” dan “Sunset”. Semua track tersebut juga diketahui berhasil masuk dalam Top 100 layanan streaming musik di Jepang yakni Line Music pada 6 November pukul 09:00 waktu setempat.

Di Korea Selatan sendiri, track “YES or YES” berhasil mendapatkan status all-kill karena berhasil menempati peringkat pertama di chart realtime maupun chart harian dari 6 situs musik besar di Korsel, tepatnya pukul 19:30 pada 7 November waktu setempat.

“YES or YES” menempati peringkat 1 di Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver dan Soribada, sebagaimana juga iChart Realtime. Agar bisa disebut “Perfect All-Kill”, lagu tersebut harus menempati peringkat 1 di iChart weekly. Sampai saat ini, “YES or YES” masih berada di peringkat ke-2 iChart Weekly.

Dari sisi MV, TWICE berhasil mencatatkan rekor baru karena “YES or YES” menjadi MV girlgroup K-POP yang paling cepat mencapai angka 10 dan 20 juta viewers di YouTube.

MV “YES or YES” sendiri menampilkan konsep yang girlish dengan gerakan dance yang sesuai dengan lirik “YES or YES”. Lirik lagu tersebut menggambarkan seorang gadis yang ingin orang yang ia sukai menjawab dengan pilihan “YES or YES” atas perasaan cinta yang ia ungkapkan padanya. Dengan kata lain, tidak ada pilihan lain selain menjawab “YES”.

“YES or YES” adalah track synthpop yang energik. Lirik lagu ini ditulis oleh Shim Eunji yang sebelumnya menulis lirik untuk lagu TWICE lain yakni “Knock Knock”. Musiknya sendiri diciptakan oleh David Amber dan Andy Love yang sebelumnya menciptakan hits “Heart Shaker”.

Grup beranggotakan NaYeon, JeongYeon, Momo, Sana, JiHyo, Mina, DaHyun, ChaeYoung dan Tzuyu tersebut sebelumnya comeback dengan “What Is Love” pada April dan “Dance the Night Away” pada Juli lalu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »