Sabtu , 17 November 2018

Makin Populer di Amerika Latin, Super Junior Jadi Artis Korsel Pertama yang Hadiri Telehit Awards di Meksiko

08 November 2018 21:55 WIB


Super Junior akan tampil di Telehit Awards di Meksiko (Dok. Instagram Super Junior @superjunior).

Solotrust.com – Super Junior kian populer di Amerika Latin. Dalam unggahan Instagram resmi Super Junior (7/11/2018), mereka menginformasikan bahwa mereka diundang dalam Telehit Awards (Premios Telehit) di Meksiko. Tahun ini adalah tahun ke-25 dari event tersebut.

Telehit Awards sendiri adalah sebuah acara penghargaan yang diadakan oleh channel musik terbesar di Meksiko yakni Telehit. Acara penghargaan tersebut akan dihelat di Estadio Azteca, Mexico City, Rabu (7/11/2018) waktu setempat. Ada semenjak tahun 1993, Telehit  adalah channel TV populer yang tersedia di seluruh Amerika Latin.



Dalam acara penghargaan tahunan tersebut, tahun lalu One Direction, The Chainsmokers dan Alan Walker hadir sebagai penampil. Super Junior sendiri adalah artis Korea Selatan pertama yang diundang dalam acara tersebut.

Super Junior akan tampil membawakan hits “Sorry-Sorry”, “Mr. Simple” dan rilis terbarunya “One More Time (Otra Vez)” versi Super Junior di depan sekitar 70.000 penonton.  Mereka juga akan menyanyikan lagu dari penyanyi Meksiko Luis Miguel yang rilis tahun 80an yakni “Ahora Te Puedes Marchar” dalam Bahasa Spanyol.

Super Junior sendiri pada 9 Oktober lalu baru saja merilis album Latin-Pop pertama bertajuk “One More Time”. Album tersebut berisi 5 lagu dengan vibe Latin. 

Lagu utama dalam album tersebut bertajuk “One More Time (Otra Vez)”, yang dinyanyikan Super Junior bersama grup asal Meksiko, Reik. Lagu tersebut adalah lagu Latin Pop dengan Reggaeton rhythm.

Paska dirilis, “One More Time” berhasil menduduki peringkat 1 dalam chart album-album teratas iTunes di 25 negara, termasuk negara-negara Amerika Latin seperti Meksiko, Argentina, Kolombia, Bolivia, Ekuador, Chili dan Peru.

Sebelumnya, “Lo Siento” yang dirilis Suju November 2017 lalu telah menandai langkah Super Junior untuk masuk ke dalam pasar Amerika Latin. Lagu tersebut berhasil menjadi lagu K-POP pertama yang masuk dalam chart Billboard Latin Digital Song Sales, yakni debut pada peringkat 13.

Pada April lalu, Super Junior juga sukses menggelar tur di Amerika Latin dengan mengunjungi 4 negara yakni Meksiko, Argentina, Peru, dan Chili. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com