Sabtu , 17 November 2018

Minggu Besok Pemkot Bakal Adakan Kerja Bakti Massal Sasar Pasar Legi

7 November 2018 12:34 WIB


Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

SOLO, solotrust.com - Pasca peristiwa kebakaran Pasar Legi awal pekan lalu, Puluhan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta tenaga kerja dengan perjanjian kontrak (TKPK) lingkup Pemkot Surakarta bakal dikerahkan untuk kerja bakti massal di Pasar Legi pada Minggu (11/11/2018) pagi. 

"Seluruh pegawai Pemkot akan dilibatkan jumlahnya sekitar 10.000 orang, kita juga menggandeng aparat TNI/Polri dan kelompok-kelompok sukarelawan," kata Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan, usai koordinasi rencana kerja bakti massal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) di Balai Kota, Selasa (6/11/2018).



Menurut Rudy, kerja bakti massal akan berfokus pada pembersihan puing-puing bangunan yang terbakar. Selain itu, pembersihan di area pelataran parkir yang akan digunakan untuk pasar darurat.

"Sisa material seperti seng dan kayu kan harus segera dibersihkan," ujar Rudy.

Tak hanya Pasar Legi, kerja bakti masal itu juga bakal menyasar sejumlah lokasi lainnya, seperti Kali Pepe, Monumen 45 Banjarsari dan bekas TPS Setabelan.

"Kan sudah memasuki musim penghujan, jadi untuk mengantisipasi banjir kita sekalian bersihkan Kali Pepe, nanti kita kerahkan alat berat juga," terangnya.

Rudy menambahkan, kegiatan kerja bakti massal akan diawali apel pagi di Monumen 45 Banjarsari kemudian puluhan ribu peserta akan dibagi per wilayah. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »