Minggu , 20 Januari 2019

Potret Keharmonisan Prajurit TNI Bersama Rakyat di TMMD Sragen

6 November 2018 02:01 WIB


Suasana pembangunan infrastruktur di TMMD Sragen.

SRAGEN, solotrust.com- Sejak dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103 tahun 2018 Kodim 0725/Sragen yang dipusatkan di Dusun Sukorejo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Prajurit TNI dari 3 Kesatuan serta segenap elemen masyarakat bergotong-royong mengerjakan sejumlah sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Warga dengan sukarela melibatkan diri untuk bergabung dengan prajurit TNI, untuk selanjutnya bahu-membahu mengerjakan akses jalan, membangun embung, jambanisasi dan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).



Seluruh warga di Dusun Sukorejo, Kecamatan Sumberejo, Sragen tanpa dikomando sudah bersiap membawa peralatan, seperti cangkul, karung. Demikian pula dengan ibu-ibu tak ingin ketinggalan, mereka membuat dapur umum lalu memasak dan disuguhkan kepada Prajurit yang tengah bekerja.

Hal tersebut tidak terlepas dari sikap para anggota TNI kepada masyarakat yang senantiasa santun dan bersahabat dengan rakyat. Hal tersebut sudah sesuai dengan yang diperintahkan oleh Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto.   

"Saya selalu menekankan kepada prajurit Satgas TMMD untuk selalu bersifat rendah hati, santun dan selalu menjaga nama baik Satuan pada khususnya dan nama baik TNI pada umumnya." kata Dansatgas. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com