Sabtu , 17 November 2018

Buka Popda Surakarta, Rudy: Jadikan Ini Ajang Ukir Prestasi

05 November 2018 18:52 WIB


Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dalam upacara pembukaan Popda Surakarta 2018, di Lapangan Kottabarat, Senin (5/11/2018). (Dok Humas Pemkot Surakarta)

SOLO, solotrust.com - Pemkot Surakarta menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2018. Pergelaran olahraga yang mempertemukan atlet tingkat SD hingga SMA di Kota Solo ini dimulai dari tanggal 1-11 November 2018.

"Kegiatan ini merupakan ajang berkompetensi bagi atlet-atlet tingkat SD, SMP, SMA, dan sederajatnya yang ada di daerah Kota Surakarta," kata Wali Kota Surakarta,FX Hadi Rudyatmo saat upacara pembukaan Popda Surakarta di Lapangan Kottabarat, Senin (5/11/2018).



Menurut Rudy, sapaan akrabnya, POPDA Kota Surakarta tekah menjadi bagian dari penyeleksian para atlet pelajar Kota Solo yang nantinya akan mewakili ke tingkat pekan olahraga pelajar yang lebih tinggi.

Ia berharap agar kompetisi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta untuk mengukir prestasi.

"Seperti nanti akan maju mewakili Kota Solo dalam pekan olahraga tingkat Karesidenan Surakarta maupun pekan olahraga tingkat provinsi Jawa Tengah," ujar Rudy kepada peserta upacara yang mengenakan kostum olahraga masing-masing sekolah.

Adapun dalam upacara pembukaan Popda Surakarta ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo beserta jajaran Muspida Kota Surakarta, Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan. Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan marching band. (adr)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »