Sabtu , 17 November 2018

3 Blok Kios Pasar Darurat Klewer Dipindah Ke Pasar Legi

3 November 2018 17:04 WIB


Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo saat turun tangan membongkar pasar darurat Pasar Klewer, Sabtu (3/11/2018) pagi. (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak tiga blok bangunan kios pasar darurat Pasar Klewer di Alun-Alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta yang sudah tidak terpakai dibongkar oleh Pemkot Surakarta pada Sabtu (3/11/2018) pagi.

Tampak hadir dalam pembongkaran itu Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Rudy pun turun tangan langsung mengangkat atap-atap berbahan seng ke atas truk untuk diangkut ke Pasar Legi.



Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pasar darurat yang dibongkar itu hendak dimanfaatkan untuk pasar darurat pedagang korban kebakaran Pasar Legi.

"Ya, ini kita bongkar 3 blok kita taruh di Pasar Legi parkiran sebelah masjid, untuk pedagang berjualan, masing-masing pedagang akan disediakan lapak berukuran 2x2 meter," kata Rudy kepada solotrust.com disela pembongkaran.

Menurut Rudy, revitalisasi Pasar Legi membutuhkan waktu hingga satu tahun, sehingga dibutuhkan konstruksi pasar darurat yang kuat dan tahan lama bagi pedagang berjualan. Setelah fondasi didirikan, penempatan akan diatur oleh Dinas Perdagangan.

"Sementara kan tidak hanya hitungan hari, pembangunan Pasar Legi membutuhkan waktu hingga satu tahun, yang penting fondasi masuk dulu didirikan, perkara nanti akan menampung berapa pedagang Dinas Perdagangan yang mengatur, yang jelas bagi pedagang yang telah memiliki SHP (Surat Hak Penempatan) kita tidak mau ada pedagang baru," tegas dia

Rudy menambahkan, persiapan revitalisasi Pasar Legi saat ini sedang dalam proses penyusunan Detail Engineering Design (DED). (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »