Pend & Budaya

Nursing Camps ILMIKI Wilayah IV

Pend & Budaya

3 November 2018 23:10 WIB

Nursing Camps.

SOLO, solotrust.com- Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) merupakan organisasi dan wadah mahasiswa keperawatan tingkat nasional, yang berpartisipasi dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan bangsa.  

menunjukkan komitmennya sejak 24 September 2000, pembaharuan terus dilakukan dalam sistem pengkaderan yang semakin elegan, disertai pola pikir yang solutif untuk membantu mengatasi masalah kesehatan bangsa Indonesia.



Nursing Camp (NC) salah satu bentuk kegiatan yang menjadi proses kaderisasi ILMIKI di tingkat wilayah yang koordinasi oleh Direktorat Jendral wilayah setempat dan Pengurus Harian Wilayah (PHW) Direktorat Jendral Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) ILMIKI Nasional bersama dengan koordinator. Nursing Camp ini bertujuan sebagai sarana pengembangan potensi diri mahasiswa Ilmu Keperawatan khususnya dalam bidang kepemimpinan, wawasan keorganisasian yang luas dan sebagai sarana pemersatu silahturahmi mahasiswa Ilmu Keperawatan di tingkat wilayah.

Kegiatan Nursing Camp dimulai pada Kamis (25/10/2018) di Tawangmangu Resort. Pembukaan dengan diawali doa dan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua Himika, Korwil Wilayah IV, Ketua Program Studi Sarjana Keperawatan dan Ketua Stikes Kusuma Husada Surakarta. Setelah itu acara dilanjutkan penyampaian materi. Sementara itu pada hari terakhir acara diisi dengan ramah tamah dengan mahasiswa serta sharing antar institusi dan api unggun.

(wd)