Entertainment

Satgas TMMD Ternyata Tak Hanya Numpang Tidur di Rumah Warga, Ini Buktinya

TNI / Polri

3 November 2018 08:05 WIB

Sertu Sugiarto saat memberikan makan hewan ternak milik warga.

SRAGEN, solotrust.com- TMMD Reguler ke 103 di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Sragen  yang dilaksanakan oleh Kodim 0725/Sragen diikuti oleh 150 orang prajurit. Mereka terbagi menjadi beberapa kelompok dalam mengerjakan kegiatan baik Fisik maupun Non Fisik

Dalam kesehariannya para satgas menggunakan rumah-rumah warga untuk tempat tinggal sementara. Hal ini dilakukan untuk menambah keakraban antara TNI dan masyarakat selama melaksanakan kegiatan TMMD.



Prajurit TNI yang tinggal di rumah warga ternyata tidak hanya numpang tidur saja, akan tetapi mereka juga turut membantu dalam mengerjakan kegiatan sehari-hari tuan  rumah. Seperti apa yang dilakukan oleh Sertu Sugiarto anggota dari Yonkav 2/Serbu Ambarawa, ia  selalu membantu pemilik rumah Tugiyo mencari makan ternak sapinya sepulang dari pengerjaan sasaran Fisik.

Hal itu dilakukan Sertu Sugiyarto  agar tidak hanya menjadikan beban keluarga, akan tetapi bisa membantu meringankan beban pekerjaan keluarga mereka. “untuk membantu saja ini.” Tutur Sertu Sugiarto.

"Saya tidak menyuruh pak Giarto untuk mencari rumput pak, tapi pak Giyarto setiap sore selalu pulang membawakan rumput untuk diberikan ke sapi-sapi saya." Kata pak Tugiyo.

(wd)