Serba serbi

IZ*ONE Cetak Rekor Penjualan Album dengan “COLOR*IZ”

Musik & Film

1 November 2018 06:11 WIB

Salah satu visual IZ*ONE dalam MV “La Vie en Rose” (Dok. Stone Music Entertainment).

Solotrust.com – Debut IZ*ONE berhasil memecahkan sejumlah rekor, salah satunya adalah dalam hal penjualan albumnya. Grup dengan anggota yang berasal dari Korea Selatan dan Jepang ini debut dengan mini album pertamanya “COLOR*IZ”, Senin (29/10/2018).

Sebagaimana dikabarkan Soompi via Osen (30/10/2018), menurut data dari chart Hanteo, album “COLOR*IZ” terjual sebanyak 34.000 unit dalam hari pertama sejak dirilis. Ini adalah rekor yang baru untuk album debut girlgroup K-POP yang paling banyak terjual di hari pertamanya. 



Capaian ini juga melampaui angka yang diperoleh I.O.I yang debut dengan “Chrysalis” pada 2016 lalu. Album tersebut tercatat pernah menjadi album debut girlgroup K-POP yang memperoleh penjualan tertinggi di minggu pertamanya dengan angka mendekati 28.400 unit.

“Nama album kami (COLOR*IZ) merefleksikan tekad kami untuk ‘mewarnai’ mimpi dari 12 anggota kami untuk debut dan menampilkan warna unik kami sebagai IZ*ONE,” kata Minjoo, salah satu anggota IZ*ONE dalam sebuah event media peluncuran album tersebut sebagaimana dikabarkan Yonhap (29/10/2018).

Album yang dibaca “colorize” tersebut memiliki 8 track, yakni “Beautiful Color”, “O! My!”, “La Vie en Rose”, Secret Time”, “We Together” (IZ*ONE version), “Crush on You (IZ*ONE version), “In Our Dreams (IZ*ONE)” dan “Pick Me (IZ*ONE).

“La Vie en Rose” yang merupakan title track album ini sendiri adalah track electro-pop yang trendi, dinamis, bersemangat namun juga feminin di sisi lain. Dalam MVnya, “La Vie en Rose” banyak menggunakan warna merah (red), termasuk red rose (mawar merah). Warna merah dipilih karena merupakan warna terbaik untuk merepresentasikan semangat IZ*ONE yang menyala-nyala.

Selain dari penjualan album di Hanteo, album “COLOR*IZ” juga disambut hangat oleh pendengar internasional. Album tersebut berhasil memuncaki chart album-album teratas iTunes di 8 negara yakni Indonesia, Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, Israel, Filipina dan Vietnam segera setelah dirilis.

MV dari “La Vie en Rose” juga menjadi MV debut grup K-POP yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya, yakni sebanyak lebih dari 4,5 juta kali, tepatnya di angka 4.559.202.

IZ*ONE sendiri adalah grup generasi ketiga dari ajang “Produce 101” setelah I.O.I dan WANNA ONE. IZ*ONE yang terdiri dari 9 anggota asal Korea Selatan dan 3 asal Jepang ini debut setelah menang dari ajang “Produce 48” yang menggabungkan konsep “Produce 101” dan “AKB48”. Dalam ajang tersebut, sejumlah trainee dari AKB48 dan sister groupnya seperti HKT48 juga menjadi peserta, selain tentu saja trainee asal Korea Selatan.

9 anggota asal Korea Selatan yakni Jang Won Young, Jo Yu Ri, Choi Ye Na, An Yu Jin, Kwon Eun Bi, Kang Hye Won, Kim Chae Won, Kim Min Ju dan Lee Chae Yeon bergabung dengan 3 anggota asal Jepang yakni Miyawaki Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi ke dalam sebuah grup bernama IZ*ONE. Mereka akan aktif sebagai anggota IZ*ONE hingga 2,5 tahun ke depan. (Lin)

(wd)