Sabtu , 17 November 2018

Belum 24 Jam Terbakar, Tim Labfor Bareskrim Mabes Polri Langsung Olah TKP di Pasar Legi

30 Oktober 2018 16:27 WIB


Pasar Legi Solo pasca terbakar Senin malam.

SOLO, solotrust.com- Meski asap masih terlihat di kawasan Pasar Legi, namun tim Labfor Bareskrim Mabes Polri cabang Semarang, tetap melakukan olah TKP, Selasa (30/10/2018). Olah TKP ini dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti salah satu pasar tradisional di Kota Bengawan ini.

”Kedatangan kami untuk melakukan olah TKP kebakaran Pasar Legi, untuk memenuhi tim penyelidik dari Polresta Surakarta,” jelas Kepala Sub Bidang Fisika Komputer Forensik Cabang Semarang Bareskrim Mabes Polri AKBP Teguh Prihmono kepada wartawan di sela kegiatan.



Teguh mengatakan, peristiwa kebakaran bisa terjadi karena tiga unsur, yakni pertama oksigen, kedua bahan mudah terbakar dan ketiga panas.

”Kalau dilihat, saat ini oksigen ada, bahan mudah terbakar ada, sekarang tinggal kita mencari yang ketiga, yakni panas. Kita akan mencari tahu panas itu datang dari mana, guna mencari tahu penyebab pasti kebakaran,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, dugaan sementara terbakarnya pasar Legi karena arus listrik. Namun itu semua harus dilakukan penyelidikan yang mendalam, agar dugaan tersebut tidak menimbulkan sesuatu hal dikemudian hari. (dit)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com