Serba serbi

Super Junior Kembali Masuk Chart Latin Billboard dengan “One More Time (Otra Vez)”

Musik & Film

21 Oktober 2018 15:34 WIB

Super Junior berkolaborasi dengan Reik dalam MV “One More Time (Otra Vez)” (Dok SM Entertainment)

SOLO, solotrust.com – Setelah “Lo Siento” berhasil menjadi lagu K-POP pertama yang masuk dalam chart Latin di Billboard tepatnya Latin Digital Song Sales, yakni debut pada peringkat 13, lagu terbaru Super Junior yakni “One More Time (Otra Vez)” kembali masuk dalam chart Latin di Billboard.

“One More Time (Otra Vez)” adalah lagu utama dari album Latin-Pop pertama Super Junior “One More Time” yang rilis 8 Oktober lalu. Lagu Latin pop tersebut dinyanyikan Super Junior bersama grup asal Meksiko, Reik.



Sebagaimana dikabarkan Billboard, Jumat (19/10/2018), “One More Time (Otra Vez)” yang menggunakan tiga bahasa sekaligus yakni Korea, Spanyol, dan Inggris berhasil masuk dalam dua chart lagu Latin di Billboard untuk pekan ini.

“One More Time (Otra Vez)” berhasil debut di peringkat 18 dalam chart Latin Digital Song Sales dan peringkat 5 dalam Latin Pop Digital Song Sales di Billboard. Dari data Nielsen Music, diketahui bahwa lagu tersebut telah diunduh sebanyak 1.000 kali pada pekan yang berakhir ada 11 Oktober lalu.

Tak hanya itu, “One More Time (Otra Vez)” juga debut pada peringkat 4 chart World Digital Song Sales, yang menandai ketujuh kalinya Super Junior masuk dalam lima besar chart tersebut.

Berkolaborasinya Super Junior dengan artis dari Amerika Latin untuk merilis lagu Latin pop seperti ini semakin menguatkan bagaimana Super Junior ingin merangkul penggemar musik mereka di region Amerika Latin. 

Latin Pop memang tengah begitu digemari di ranah global saat ini, terlebih setelah keluarnya hits “Havana” dari Camila Cabello. Selain Super Junior, banyak pula artis K-POP lain yang merilis lagu berirama Latin seperti BTS dengan “Airplane Pt.2”, MAMAMOO dengan “Egotistic” dan NCT127 dengan “Regular”. (Lin)

(way)