Sabtu , 17 November 2018

Wapusdiklat Kwarda Jateng: Germas Harus Terus Di Sosialisasikan Lewat Gerakan Pramuka

18 Oktober 2018 09:57 WIB


Mulyono, Wapusdiklat Kwarda Jateng.

SEMARANG, solotrust.com- Wakil Pusat Pendidikan dan Latihan (Wapusdiklat) Kwarda Jateng, Mulyono, yang hadir dalam kegiatan konsolidasi berkala Saka Bakti Husada di Provinsi Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh Dinkes Jateng, di Kota Semarang, selasa (16/10/2018) mengatakan, pihaknya akan terus mendorong Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Jateng untuk terus mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kepada seluruh Lapisan Masyarakat.

Mulyono menuturkan, ada enam krida yang menjadi tugas Anggota Saka Bhakti Husada untuk mengajak masyarakat agar hidup sehat dan berprilaku sehat. “Harapannya agar Anggota Pramuka ini selalu memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat secara terus menerus,” tuturnya.



Mulyono juga menyarankan untuk meningkatkan kemajuan Gerakan Pramuka Saka Bhakti Husada, harus dimulai dari pimpinan Sakanya,  harus belajar menambah perbekalan, Jika anggota dewasa berperan aktif dalam kegiatan SBH maka gerakan Saka Bakti Husada akan tetap eksis.

Di samping itu diharapkan Pimpinan Saka dapat  mengajak berlatih peserta didiknya, terutama kaum remaja, yaitu peserta didik penegak dan pandega yang usianya di kisaran 16 tahun hingga 25 tahun. “Anggota pramuka generasi muda ini dapat membantu untuk menyampaikan pesan-pesan kesehatan atau Gerakan masyarakat hidup sehat kepada masyarakat dan kepada teman-teman sebayanya,” pungkasnya. (vit )

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »