Pend & Budaya

MIPA Competition 2018 Segera Digelar

Pend & Budaya

17 Oktober 2018 22:03 WIB

MIPA Competition 2018.

SOLO, solotrust.com- Mahasiswa dan pelajar seyogyanya memiliki wawasan, akademik dan skill kompetitif, sehingga kekayaan materi ilmiah tidak hanya sekedar diterima, tetapi juga harus diaplikasikan.

Terobosan ilmiah mahasiswa merupakan inovasi yang ditunjukkan sebagai perencanaan solutif terhadap permasalahan bangsa. Oleh karena itu BEM FMIPA Universitas Sebelas Maret 2018 akan mengelar ajang perlombaan MIPA Competition, yang berisi lomba debat ilmiah untuk seluruh mahasiswa di Indonesia dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) untuk seluruh pelajar di Indonesia.



Acara tersebut akan diselenggarakan pada 1 dan 2 Desember 2018. Tema yang diusung kali ini mengenai permasalahan bangsa yaitu "Optimalisasi Potensi Indonesia dalam Mewujudkan SDG's". Subtema dari kegiatan ini antara lain, teknologi, energi, lingkungan dan kesehatan.

Pendaftaran tim yang beranggotakan maksimal 3 orang akan ditutup pada tanggal 23 Oktober 2018. Sepuluh tim dari LKTI akan terpilih melalui seleksi abstrak berhak mengikuti lomba ini dan berlaga dalam 3 tahap, antara lain babak penyisihan, semi final dan final.

Kemudian untuk Debat Ilmiah akan memilih 8 tim yang diseleksi melaui essai dan setiap tim akan mendapat salah satu dari dua sisi, antara pro issue dan kontra issue. Selain mengikuti lomba, peserta juga berkesempatan mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru perihal peran pelajar maupun mahasiswa dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs).

Untuk info lebih lanjut segera hubungi salah satu social media MIPA Competition yaitu @mic.uns atau datang langsung ke Sekretariat BEM FMIPA UNS di Gedung KM Lantai 1 FMIPA Universitas Sebelas Maret.

(wd)