Hard News

Temuan Mayat Mengering di Rembang, Ini Identitasnya

Hard News

16 Oktober 2018 19:59 WIB

Warga menemukan mayat yang tampak sudah mengering. (Dok Humas Polres Rembang)

REMBANG, solotrust.com – Warga Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang Kota sempat digegerkan dengan penemuan mayat yang tampak sudah mongering. Tak berselang lama, polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas dari mayat tersebut.

Kepada polisi, warga pertama kali melaporkan menemukan jasad seorang lak-laki di dekat lapangan sepak bola Desa Punjulharjo, Senin (15/10/2018) pagi. Kondisi mayat tersebut, sekujur tubuhnya tampak rusak mengering, karena diperkirakan sudah seminggu yang lalu meninggal dunia.



“Warga sudah mengetahui adanya mayat sejak Minggu kemarin, cuman ndak langsung dilaporkan saksi, karena takut. Kami baru dapat telepon Pak Kades Punjulharjo, katanya ada mayat, Senin pagi. Jadi anggota Polsek langsung ke sana. Diduga korban kelelahan lalu terjatuh di sini. Karena nggak langsung diketahui warga sekitar, ya nggak tertolong,” ungkap Kapolsek Rembang Kota AKP Haryanto melalui keterangan tertulisnya.

Haryanto menuturkan, awalnya polisi tak menemukan kartu identitas korban di TKP. Namun setelah informasi temuan mayat tersebar, ada warga Desa Sumberejo yang mengaku kehilangan kerabat.

Akhirnya dibenarkan korban bernama Suhartono, usia 78 tahun, warga Desa Sumberejo. Hal itu diketahui berdasarkan ciri-ciri baju dan celana yang dikenakan korban.

“Warga Desa Sumberejo datang mengecek. Mereka ngasih tahu Pak Suhartono ini sudah pikun dan pergi lama dari rumah. Dicari-cari nggak ketemu,” jelasnya.

Dari hasil identifikasi Reskrim Polres Rembang bersama petugas medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Setelah selesai pemeriksaan, jenazah diserahkan kepada perwakilan keluarga, untuk dimakamkan.

(way)