Serba serbi

Coret Vizcarra, Bima Sakti Panggil Andik Vermansah

Olahraga

15 Oktober 2018 14:57 WIB

Andik Vermansah bergabung ke dalam skuat Indonesia untuk menghadapi Hongkong. (Dok PSSI)

BEKASI, solotrust.com – Pelatih sementara Timnas Indonesia Bima Sakti melakukan pembenahan skuat jelang laga menghadapi Hongkong pada Selasa (16/10/2018). Bima Sakti mencoret pemain naturalisasi Esteban Vizcarra dan memanggil kembali Andik Vermansah ke skuat Garuda.

Sebelumnya, Indonesia juga memulangkan Rezaldi Hehanussa dan memanggil Abduh Lestaluhu. Pemain belakang asal PS Tira ini sudah bergabung latihan sejak Sabtu  (13/10/2018), sedangkan Andik mulai latihan pada pagi tadi.



"Setelah memanggil Abduh Lestaluhu, kami juga memanggil Andik Vermansah untuk menambah kekuatan kami jelang menghadapi Hongkong. Semua tahu, Andik pemain yang bagus serta kami pantau terus, dan kami ingin melihatnya secara langsung pada latihan serta uji coba lawan Hongkong nanti," kata Bima Sakti mengutip laman resmi PSSI.

Dengan adanya dua pemain yang dipulangkan dan didatangkan, kini skuat Garuda total membawa 22 penggawa untuk menghadapi Hongkong pada uji coba internasonal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Bima menambahkan, pada hari ini ia kembali memimpin latihan anak asuhnya. Melawan Hongkong pada esok hari, mantan pemain Indonesia era 2000-an itu berharap kembali meraih hasil positif.

"Melawan Hongkong kami berharap kembali meraih positif. Apalagi mereka tim yang bagus. Dan kembali kami ingin mendapat gambaran siapa saja pemain yang akan kami bawa ke Piala AFF 2018 mendatang," tambahnya.

Sebelumnya, Indonesia sukses menggilas Myanmar dengan skor 3-0 pada uji coba internasional pada Rabu (10/10/2018). Rangkaian uji coba ini dilakukan sebagai persiapan jelang Piala AFF yang digelar pada November mendatang.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia berada di grup B bersama juara bertahan Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Turnamen tingkat ASEAN ini akan berlangsung mulai 8 November hingga 19 Desember.

(way)