Serba serbi

Penerbangan Semarang-Karimunjawa Dilayani Tiap Hari, Ini Jadwal dan Harganya

Wisata & Kuliner

14 Oktober 2018 05:13 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) saat melepas penerbangan maskapai Wings Air dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Dewandaru Karimunjawa. (Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Perjalanan melalui jalur udara dari Semarang ke Karimunjawa kini dilayani setiap hari. Dengan begitu, akses wisatawan menuju ke objek wisata yang berada di Kabupaten Jepara itu bisa lebih mudah dan terjangkau.

Lion Air membuka rute penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang ke Bandara Dewandaru Karimunjawa. Penerbangan dilayani menggunakan pesawat ATR 72-600.



Jumat (12/10/2018), Lion Air dengan menggunakan maskapai Wings Air berhasil melakukan penerbangan perdana. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang melepas penerbangan tersebut menyampaikan bakal terus menggenjot promosi dan pembangunan untuk menarik wisatawan ke sana.

“Wings Air kita minta untuk terbang tiap hari, mudah-mudahan sukses. Sekaligus kita mempromosikan,” katanya melalui keterangan tertulis.

President and CEO Lion Air Group Edward Sirait mengaku siap menambah jadwal flight jika penerbangan itu cukup diminati masyarakat. Terlebih dengan jarak tempuh dari Semarang hanya 30 menit.

“Saat ini tiket rute Karimunjawa-Semarang dijual dengan harga Rp460.600. Kemudian untuk rute Semarang-Karimunjawa hanya Rp407 ribu. Untuk jadwal kita terbang regular (daily) atau tiap hari berangkat pukul 11.20 WIB,” katanya. Lalu dari Karimunjawa ke Semarang berangkat pukul 12.10 WIB.

Sekali terbang dari Semarang, pesawat itu mampu menampung 72 orang. Sedangkan dari Karimunjawa ke Semarang berkapasitas 50 orang.

Sebelumnya, maskapai Nam Air juga resmi melakukan penerbangan komersial rute Semarang-Karimunjawa pada Minggu (10/6/2018). Dalam sepekan Nam Air melayani penerbangan pada Rabu, Jumat, dan Minggu. Dengan menumpangi pesawat ATR 72-600, pesawat berangkat dari Bandara Ahmad Yani pukul 06.00 WIB.

(way)