Hard News

Foto Booth di Stand Dinkes Menarik Pengunjung untuk Selfi

Jateng & DIY

24 September 2018 13:28 WIB

Dua pelajar dari SMA Negeri 3 Sragen yang berkunjung ke stand Dinkes Provinsi Jateng , tampak asyik berselfi di foto booth.

SRAGEN, solotrust.com- Partisipasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah pada gelaran Pameran Produk Inovasi Jateng 2018 terbilang sukses. Pameran yang digelar di Sasana Manggala Sukowati , Desa Sine Sragen Kulon Kabupaten Sragen berlangsung selama tiga hari sejak Jumat hingga Minggu (21-23/9/2018) . Stand Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang berada di lokasi strategis diantara stand-stand lainnya yang berada di Ruang Utama Sasana Manggala Sukowati, terus menarik perhatian pengunjung hingga hari terakhir, bahkan sampai penutupan acara pameran pada Minggu malam.

Selain memberi pelayanan kesehatan berupa cek tensi dan timbang badan serta pemberian brosur-brosur tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas, yang menarik dari stand Dinas Kesehatan Provinsi Jateng adalah keberadaan Foto Booth yang sangat instagramable. Foto Booth yang memajang acara lomba lari Marathon Germas, menjadi arena bagi pengunjung untuk selfi.



Tiga pengunjung dari SMA Negeri 3 Sragen mengaku berfoto untuk dikabarkan kepada teman temannya, bahwa dirinya telah berkunjung ke Pameran Produk Inovasi Jateng dan mampir di stand Dinas Kesehatan Jateng.

" Saya lihat dari berbagai stand, kayaknya hanya di sini yang memajang foto Booth. Dengan berfoto di sini, saya ingin tunjukkan, dukungan saya pada gerakan Germas atau gerakan Masyarakat Hidup Sehat," ujar Putri, siswa SMA Negeri 3 Sragen yang datang bersama dua rekannya kepada solotrust.com usai berselfi.

Secara keseluruhan, stand Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang dijaga secara bergantian oleh petugas dari Balkesmas atau Balai Kesehatan Masyarakat dari berbagai daerah telah memberi manfaat besar kepada seluruh pengunjung di ajang Pameran Produk Inovasi Jateng 2018, dengan mengambil tema utama Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Pameran Produk Inovasi Jateng 2018 yang digelar bersamaan dengan Sragen Multi Event, secara resmi telah ditutup oleh Bupati Kepala Daerah kabupaten Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di panggung utama Sasana Manggala Sukowati pada Minggu(23/9/2018) malam. Selanjutnya , Pameran Produk Inovasi Jateng 2019 mendatang akan digelar di Kabupaten Wonosobo. (saf)

(wd)