Hard News

Basuh Kaki Ibu Warnai Peringatan World Alzheimers Month 2018

Jateng & DIY

23 September 2018 22:58 WIB

Salah satu kegiatan World Alzheimers Month 2018 yang diselenggarakan oleh Alzi Solo Raya, PMI Kota Surakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta di Plaza Sriwedari.

SOLO, solotrust.com- Lantunan tembang milik Melly Goeslaw berjudul Bunda mengalun indah di kawasan Plaza Sriwedari, Minggu (23/9/2018) pagi. Bersamaan lagu itu dinyanyikan, terlihat empat orang perempuan sedang duduk dengan santai. Sementara itu dilain sisi terlihat sejumlah anak sedang membasuh kaki perempuan tersebut.

Perempuan tersebut merupakan Ibu dari anak-anak yang membasuh kaki tersebut. Suasana semakin haru, kala kecupan terindah diberikan kepada sang Ibu kepada anak tersebut.



Pemandangan ini pun tak jarang membuat peserta atau warga yang menyaksikan meneteskan air matanya.

Kegiatan ini merupakan World Alzheimer's Month 2018 yang diselenggarakan oleh Alzi Solo Raya, PMI Kota Surakarta dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

”Gangguan Alzheimer's kita kenal dengan istilah pikun. Pikun itu bisa dicegah, karena itu kita harus menerapkan pola hidup dan baik, serta mengenal pencegahannya,” salah seorang panitia kegiatan dr Maria Rini saat ditemui Solotrust.com di sela kegiatan.

Mengenai adanya aksi membasuh kaki seorang ibu tersebut, menurutnya itu salah satu upaya untuk menghindari kepikunan kepada orang tua. Dimana sebagai seorang anak, anak harus membuat orang tua bangga dan patuh kepada orang tua.

”Setiap orang pasti akan menjadi tua. Karena itu kita tanamkan kasih sayang itu kepada generasi muda,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan cek kesehatan dan jalan kaki bersama. (dit)

(wd)