Hard News

Mantan Panglima TNI, Putra Mantan Presiden Hingga Komisaris Utama Persis Solo Mendapat Kekancingan

Jateng & DIY

20 September 2018 01:14 WIB

Prosesi pemberian gelar dalam rangka Tingalan Wiyosan Jumenengan Dalem Sampeyan Dalem Ingkang Jumeneng Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegaran IX yang ke-31, Rabu (19/9/2018) malam, di Pendapi Ageng Puro Mangkunegaran. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Pura Mangkunegaran Surakarta, menggelar Tingalan Wiyosan Jumenengan Dalem Sampeyan Dalem Ingkang Jumeneng Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegaran IX yang ke-31, Rabu (19/9/2018) malam, di Pendapi Ageng Puro Mangkunegaran.

Dimana dalam prosesi ini juga ditandai dengan pemberian gelar atau kekancingan atau wisuda terhadap tokoh yang dianggap berjasa untuk Puro Mangkunegaran.



Dimana dalam pemberian gelar kali ini, total ada sebanyak 43 orang. Diantara 43 orang tersebut ada nama Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Hutomo Mandala Putro atau yang sering disapa Tommy Soeharto dan pengusaha asal Solo yang juga Komisaris Utama tim Persis Solo Sigid Haryo Wibisono.

Sekretaris panitia kegiatan Joko Pramodyo kepada wartawan mengatakan, kegiatan malam itu merupakan puncaknya, pasalnya pada pagi harinya sudah dilaksanakan wilujengan atau doa.

”Kegiatan ini dilaksanakan setiap tanggal 9 Suro. Dalam pahargyan kali ini juga memberikan kekancingan atau gelar. Untuk Pak Gatot, Mas Tommy dan Pak Sigid, mendapatkan gelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH),“ jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga tampak sejumlah tamu pejabat penting, salah satunya Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. (dit)

(wd)