Serba serbi

Pekan Ketiga, “Love Yourself: Answer” BTS Masih Tempati Chart-Chart Utama di Billboard

Musik & Film

19 September 2018 22:37 WIB

BTS dalam MV ‘IDOL’ (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com– Per Rabu (19/9/2018), BTS dengan album teranyarnya “Love Yourself: Answer” diketahui masih bertahan di chart Billboard 200.

Pada chart yang berakhir tanggal 22 September nanti ini, “Love Yourself: Answer” menempati peringkat ke-15 setelah minggu lalu berada di posisi ke-8. Album tersebut diketahui debut di peringkat puncak pada pekan yang berakhir pada 8 September lalu.



BTS sendiri telah dua kali menempati peringkat 1 di chart album dunia yang begitu kompetitif tersebut.  “Love Yourself: Answer” mengikuti kesuksesan album sebelumnya yakni “Love Yourself: Tear”. BTS pun menjadi artis K-POP pertama yang berhasil memuncaki Billboard 200, dan bahkan dalam 2 album berturut-turut hanya dalam kurun waktu 3 bulan.

Tak hanya di Billboard 200 saja, BTS juga masih menempati sederet chart utama di Billboard dengan album ini.

Dalam chart Top Album Sales Billboard, “Love Yourself: Answer” di pekan ketiganya ini tercatat berada di posisi ke-9, setelah di pekan pertama berada di posisi pertama dan posisi ke-4 di pekan keduanya.

Sementara itu, dalam chart Billboard Artist 100, BTS berada di peringkat ke-4. BTS sendiri telah bertahan di chart tersebut selama 101 pekan. BTS berada di atas Drake dan di bawah Paul McCartney, Eminem dan Lauren Daigle untuk pekan ini.

Dalam chart Social 50, BTS diketahui masih berada di peringkat 1. BTS tercatat sudah 92 minggu berada di peringkat 1 untuk chart penyanyi yang paling aktif berinteraksi di media sosial tersebut. Sementara itu, total sudah selama 101 minggu BTS menempati chart yang datanya didapat dari interaksi artis via YouTube, Vevo, Facebook, Twitter, Myspace, iLike, Soundcloud, Instagram dan Tumblr tersebut.

“IDOL” yang merupakan lagu utama di album ini juga masih berada di chart Billboard Hot 100. Debut di peringkat 11, di minggu ketiganya ini lagu yang dinyanyikan BTS bersama Nicki Minaj tersebut berada di peringkat 92, setelah di minggu keduanya berada di peringkat 81. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya