Hard News

SD Plosorejo Sragen Terbakar

Jateng & DIY

15 September 2018 16:00 WIB

Ilustrasi.

SRAGEN, solotrust.com – Sekolah Dasar (SD) Plosorejo 2, kecamatan Gondang, Sragen terbakar Sabtu (15/9/2018) sekitar pukul 13.15 WIB. Kebakaran diduga berasal dari  sampah yang dibakar dan merembet hingga ke atap bangunan ruang sekolah.

Kebakaran membuat pekerja di salah satu rumah yang tengah direnovasi menjadi panik, setelah di teriaki anak-anak. Merekapun langsung berlari menuju gedung sekolah yang kebetulan saat itu sudah tutup karena sudah selesai jam pelajaran.



Kapolsek Gondang AKP Suhardi menerangkan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Wahmun, seorang pekerja bangunan yang berseberangan dengan gedung sekolah. Saat itu ia mendengar anak anak berteriak, sehingga Wahmun yang saat itu tengah bekerja langsung menuju ke lokasi. 

“Api diduga berasal dari tumpukan sampah yang terbakar, hingga merembet ke tumpukan rencek kayu jati, yang bersebelahan dengan sampah. Lantaran kobaran rencek kayu jati itu sangat besar, sehingga jilatan api sampai pada atap bangunan ruang sekolah, akhirnya membuat atap bangunan itu turut terbakar pula,“ Tutur AKP Suhardi seperti dilansir dari Tribratanews Polda Jateng.

“Sampah itu semula di bakar oleh salah satu warga. Di kira api sudah padam, sehingga warga tersebut meninggalkan bakaran sampah tersebut, beruntung ada warga yang melihat, sehingga kebakaran tak sampai merembet ke bangunan sekolah yang lain.“ Tambahnya.

Beruntung kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat dari kebakaran ini, pihak SD Plosorejo merugi hingga Rp. 2.5 juta.  

(wd)