Serba serbi

Guardiola Akan Kembali ke Barcelona

Olahraga

13 September 2018 16:31 WIB

Pep Guardiola (Marca)

SOLO, solotrust.com – Barcelona memiliki kenangan manis saat ditangani Pep Guardiola. Selama empat musim di Catalan, Guardiola telah membuat Barcelona menjadi tim kuat yang ditakuti di Eropa. Kini, pendukung Blaugrana berkesempatan melihat Guardiola kembali ke Barcelona.

Guardiola pernah menangani tim Catalan selama empat musim hingga 2012. Setelah istirahat selama setahun, ia memutuskan hijrah ke Bundesliga untuk melatih Bayern Munich. Tak lama, Guardiola kemudian menjadi manajer Manchester City hingga sekarang.



Pria 47 tahun itu baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke tanah Catalan. Ia mengaku ingin mengakhiri karirnya di Barcelona.

"Saya akan menyelesaikan lagi di mana saya memulai," katanya dalam wawancara dengan Universo Valdano, melansir Marca, Kamis (13/9/2018).

Pihak Barcelona sebenarnya tak punya niatan sama sekali untuk kembali mendatangkan Guardiola ke Catalan. Apa yang ia sampaikan murni keinginan pribadinya. Namun secara spesifik ia tidak menyebut bakal kembali melatih tim utama Barcelona.

"Langkah terakhir saya (coaching wise) adalah dengan Barcelona di La Masia,” ujarnya.

Bersama Barcelona, Guardiola mempersembahkan total 13 trofi, dua di antaranya merupakan Liga Champions.

(way)