Sabtu , 17 November 2018

375 Dokter Ikuti Program Internship Dokter Indonesia

12 September 2018 10:03 WIB


Pembekalan Peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan III Tahun 2018 Di Provinsi Jateng.

SEMARANG, solotrust.com- Sebanyak 375 dokter dari berbagai lulusan universitas di Indonesia mengikuti Progam Internship Dokter Indonesia di 23 Kota/ Kabupaten Di Jawa Tengah Selama satu Tahun.

Program Internship Dokter Indonesia ini sesuai dengan peraturan Kementerian Kesehatan dan Sesuai dengan Undang-Undang.



Saat pembukaan pembekalan Program Internship Dokter Indonesia baru-baru ini, hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes.

dr. Yulianto Prabowo mengatakan, kontribusi seorang dokter untuk bangsa dan negara, serta berbakti dan mengabdi untuk bangsa ini sangat diperlukan. “Dengan mengikuti program ini diharapkan para dokter semakin mempunyai rasa empati, profesional dan kualitas yang lebih baik lagi ke depanya,” kata dr. Yulianto.

Sementara itu, Anggota Komite Internship Dokter Indonesia (KIDI), dr. Hermin Widjajati Moeryono menambahkan, sebanyak 375 dokter siap mengikuti internship selama satu tahun. “Selama mengikuti Program tersebut akan di dampingi oleh tim dokter,” imbuhnya.

Selama satu tahun, pihaknya akan menilai kinerja dan profesionalitas masing-masing dokter yang mengikuti program ini.  Para dokter ini harus mendapatkan 400 kasus saat bertugas di 8 bulan di RS dan 4 bulan di Puskesmas.

Selama bertugas di Puskesmas, para dokter melaksanakan upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan melaksanakan  mini projek. “Harapan kami mereka dapat menggerakkan masyarakat untuk  Hidup Sehat (Germas),” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya Program Internship Dokter Indonesia, para dokter ini memiliki profesionalitas, kualitas yang baik ke depanya serta memiliki rasa empati yang tinggi terhadap sesama. (vit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com