Kamis , 20 September 2018

Kepala Dinkes Jateng Sematkan Penghargaan Kepada Pengurus Saka Bakti Tingkat Provinsi

11 September 2018 22:56 WIB


Kepala Dinkes Kesehatan Jateng dr Yuliyanto Prabowo,M.Kes saat memberikan penghargaan piagam pancawarsa kepada Pengurus Saka Bakti Tingkat Provinsi Jateng.

SEMARANG, solotrust.com- Pengurus Saka Bakti Husada Provinsi Jateng menerima penghargaan Dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes baru-baru ini, di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Saka Bakti Husada ini sangat membantu untuk menyosialisasikan hidup sehat dan membuat para anggota Saka Bakti Husada bisa menularkan hidup sehat di lingkungan keluarga masing-masing.



Dalam kegiatan ini, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes selaku Pembina Saka Bakti Husada Provinsi Jateng, bersama Hernowo Budi Luhur selaku Wakil Ketua Kwartir Daerah Jateng, menyematkan pin  kepada pengurus Saka Bakti Husada dan memberikan penghargaan piagam pancawarsa.

Saka Bakti Husada Tingkat Provinsi Jateng ini merupakan Pilar yang mendasar untuk membantu hidup sehat. Dengan adanya Saka Bakti Husada ini Pembangunan kesehatan dapat terbantu terutama pada aspek promotif dan preventif.

dr. Yulianto Prabowo M.Kes, Sebagai Pembina Saka Bakti Husada Provinsi Jateng mengatakan, bahwa karakter pramuka dalam Saka Bhakti Husada ini sangat dibutuhkan dalam membangun integritas pembangunan bidang kesehatan.

Adapun tujuan dari pembangunan kesehatan ini agar setiap orang selalu menjaga kesehatanya masing-masing, menjaga kesehatan merupakan kewajiban yang harus di laksanakan setiap orang, kata dr. Yulianto.

dr. Yulianto menambahkan, bahwa enam krida yang ada di Saka Bakti Husada ini sesuai dengan Progam yang ada di Dinas kesehatan Jateng.

Adapun Enam krida Saka Bakti Husada meliputi krida bina lingkungan sehat, krida bina keluarga sehat, krida bina gizi, krida bina pengendalian penyakit, krida bina obat dan krida bina Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, imbuhnya.

Sementara itu, Hernowo Budi Luhur, Wakil Ketua Kwartir Daerah Jateng, menyebutkan bahwa terdapat dua belas organisasi di Jawa Tengah yang mempunyai tujuan untuk membina karakter pemuda sehingga dapat mencintai tanah air dan budayanya dan tentu saja selalu menjaga kesehatanya, pungkasnya. (vit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com