Hard News

Tahap Pertama Penataan Koridor Jensud Dimulai, Jalan Bagian Tengah Ditutup

Jateng & DIY

10 September 2018 10:27 WIB

Tugu Pemandengan Koridor Jensud. (dok)

SOLO, solotrust.com-  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta melakukan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) selama penataan Jalan Jendral Sudirman berlangsung mulai Senin (10/9/2018) pagi.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Mudo Prayitno menuturkan, pada tahap pertama pengerjaan diawali pada bagian tengah jalan, sehingga akan dilakukan penutupan pada ruas bagian tengah koridor Jensud. Lokasi penataan dimulai di sepanjang persimpangan Bank Indonesia (BI) hingga bundaran Tugu Pemandengan sekitar 100 meter.



"Untuk tahap pertama besok pengerjaan mulai dari bagian tengah ruas jalan, arus lalu lintas kendaraan akan melewati sisi barat dan timur Jalan Jenderal Sudirman dengan lebar jalan masing-masing 4 meter," terang Mudo kepada wartawan.

Ia menerangkan, pemasangan pagar pembatas di lokasi proyek akan dilakukan mulai jam 9 pagi. Selain itu, bakal dilakukan penutupan di Jalan Arifin.

"Lokasi proyek dengan pagar pengaman. Untuk Jalan Arifin akan ditutup bagi pengendara dari arah utara menuju selatan atau Pasar Gede, namun dari arah Pasar Gede menuju Jalan Arifin masih bisa dengan memutar Bundaran Gladag" jelas Mudo.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Surakarta mulai tahun ini melakukan penataan Koridor Jensud dengan mengganti aspal jalan dengan batu andesit agar kesan kuno kawasan itu semakin tampak sebagai landmark kota Solo. (adr)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya