Hard News

Danilla Meriahkan SIPA Goes to Campus

Jateng & DIY

07 September 2018 13:34 WIB

Penampilan Danilla di acara SIPA Goes to Campus di Auditorium UNS Rabu (5/9/2018).


SOLO, solotrust.com- Pagelaran seni bertaraf internasional Solo International Performing Arts (SIPA) memasuki usia ke 10 pada tahun 2018. Di SIPA ke 10 ini, dilakukan gebrakan baru dengan berkerjasama bersama KMF Fisip UNS.



Direktur SIPA, Irawati Kusumorasri, menerangkan yang berbeda di tahun ini SIPA tidak hanya menampilkan seni pertunjukan di panggung, tapi juga merambah kampus dan cafe. Tujuannya untuk membuat pertunjukan musik yang sarat dengan anak muda.

"Untuk SIPA Goes to Campus diundanglah salah satu penyanyi indie yang sedang naik daun sebagai guest star yaitu Danilla Riyadi. Acara SIPA Goes To Campus ini bertujuan bahwa SIPA juga merangkul anak – anak muda agar ikut berpartisipsi dalam semarak SIPA Festival," tuturnya beberapa waktu lalu.

Danilla Riyadi, seorang penyanyi Indonesia bernama lengkap Danilla Jelita Poetri Riyadi. Wanita kelahiran Jakarta, 12 Februari 1990 ini memulai karir bernyanyi pada tahun 2013 sampai sekarang.

Dengan teknik suara alto, Danilla meluncurkan debut single-nya bertajuk "Buaian."  Di bawah naungan label Orion Records dan Demajors di awal tahun 2014, ia merilis sebuah single bertajuk ‘Buaian’ yang diubah dan di aransemen oleh Lafa Pratomo.

Pada tahun 2017 Danilla akhirnya melepas album penuh keduanya, setelah debut albumnya Telisik yang dirilis 4 tahun lalu. Di album keduanya kali ini, Danilla juga berperan langsung sebagai produser bersama Lafa Pratomo dan Aldi Nada Permana dari Ruang Waktu Music Lab.

Di album keduanya kali ini Danilla juga menulis hampir seluruh lagunya sendiri, berbeda dengan debut albumnya yang masih banyak melibatkan Lafa dalam penulisan lagunya.

Lintasan waktu berisikan 10 track dan dirilis oleh Ruang Waktu Music Lab bekerjasama dengan Demajors. Kini album tersebut sudah bisa dinikmati di sejumlah platform musik digital dengan menjadikan lagu berjudul “Aaa” sebagai single pertamanya. (Rum)

(wd)