Pend & Budaya

IPB Siapkan Beasiswa S2 untuk Peraih Medali Emas Asian Games 2018

Pend & Budaya

04 September 2018 15:32 WIB

IPB siapkan beasiswa S2 bagi para peraih medali emas Asian Games 2018 (Dok. @ipbofficial).

Solotrust.com –Asian Games ke-18 tahun ini telah selesai digelar. Indonesia sendiri berhasil finis di peringkat 4 dengan mengantongi 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu.

Melalui siaran pers dari Institut Pertanian Bogor (IPB) via Instagram resminya @ipbofficial tertanggal Minggu (2/9/2018), IPB menyatakan akan menyiapkan beasiswa S2 bagi peraih medali emas Asian Games 2018.



Dalam siaran persnya, IPB mengatakan bahwa pemberian beasiswa ini adalah bentuk kepedulian IPB terhadap masa depan pendidikan para pejuang olahraga, yang telah mengharumkan nama bangsa melalui raihan medali emas.

“Penghargaan berupa bonus-bonus yang saat ini diberikan oleh pemerintah sangat penting untuk menjamin kesejahteraan para atlet. Dengan bonus tersebut para atlet bisa memiliki tempat tinggal dan mungkin juga merintis usaha untuk jaminan hari tua,” kata Rektor IPB Arif Satria.

Kendati demikian, IPB memandang bahwa jaminan kelanjutan pendidikan bagi atlet tidak kalah penting.

“Namun tak kalah penting yang harus diberikan adalah jaminan kelanjutan pendidikan agar para atlet dapat memasuki dunia kerja dengan mengandalkan profesionalitasnya di bidang non-olah raga. Dengan demikian penghargaan yang diberikan kepada mereka tidak hanya bersifat jangka pendek tetapi juga jangka panjang”, tambah rektor IPB.

Beasiswa yang akan diberikan sendiri adalah pembebasan biaya SPP selama belajar di IPB bagi para peraih medali emas yang akan melanjutkan studi S2 di IPB.

Untuk merealisasikan hal itu, para atlet yang berminat dapat menghubungi dan berkonsultasi pada Dekan Sekolah Pascasarjana IPB. (Lin)

(wd)