Hard News

Babinsa di Wonogiri Berikan Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika

Jateng & DIY

2 September 2018 02:09 WIB

Serma Eko, memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Koramil Batuwarno.

WONOGIRI, solotrust.com- Babinsa Koramil 05/Baturetno, Kodim 0728/Wng, Serma Eko, memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika di halaman Koramil Batuwarno, Sabtu (1/9/2018).

Menurut Serma Eko, dalam kegiatan pembejalan tersebut, anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan materi pelatihan yang meliputi, tali temali (pionering), navigasi darat, wawasan kebangsaan, larangan penggunaan narkoba atau obat obat terlarang lainnya dan imbauan memanfaatkan medsos dengan bijak.



Pada kesempatan itu, Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Pramuka yang baru dan telah bergabung dengan kakak-kakak Praswika yang senior.

"Semoga bekal ilmu tentang kepramukaan yang akan diterima seperti latihan tali temali (Pionering) dan lain-lain yang diberikan oleh Pamong Saka Kak Sea Eko Prasetyo dapat menjadi bekal dan bermanfaat bagi adik-adik Pramuka," ungkap Kapten Inf Sumadi.

Danramil menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka, yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman Pramuka.  

Hal itu dimaksudkan, dengan harapan para pemuda atau kalangan pelajar yang juga sebagai Generasi penerus bangsa lebih kreatif dan inovatif dalam berbagai bidang kejuruan, serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif.

(wd)