Serba serbi

Kreator Chibi Maruko Chan Meninggal, Netizen Indonesia: Terima Kasih Telah Membuat Masa Kecil Saya Bahagia

Musik & Film

29 Agustus 2018 17:37 WIB

Anime Chibi Maruko Chan (Dok Fuji TV)

SOLO, solotrust.com – Momoko Sakura, kreator manga ‘Chibi Maruko Chan’ telah meninggal dunia pada 15 Agustus 2018 pukul 20.29 waktu setempat karena penyakit kanker payudara. Lahir pada 8 Mei 1965, Sakura meninggal dalam usia 53 tahun. Pihak keluarga pun telah menggelar upacara pemakaman tertutup untuk sang mendiang.

Sejumlah mangaka diketahui mengucapkan bela sungkawa terhadap kepergian Sakura, seperti Yuusuke Murata (One-Punch Man), Eiichiro Oda (One Piece), dan Leiji Matsumoto (Captain Harlock).



Yutaka Kyan, anggota band Golden Bomber juga mengungkapkan duka citanya via Twitternya. “Chibi Maruko Chan telah menjagaku dari aku kecil hingga sekarang dalam kehidupan sehari-hariku.”

Kyan juga mengucapkan terima kasih kepada Momoko Sakura karena Golden Bomber bisa tampil dalam lagu tema pembuka anime Chibi Maruko Chan yakni ‘Odoru Pompokorin’.

Chibi Maruko Chan pernah tayang di televisi Indonesia seperti RCTI. Mengetahui kabar meninggalnya sang kreator, para penggemar Chibi Maruko Chan di Indonsesia pun ramai menyampaikan bela sungkawanya.

“Terimakasih banyak Momoka Sakura telah membuat masa kecil saya bahagia karena anime Chibi Maruko-Chan. Saya mewakili seluruh penyuka anime Chibi maruko-chan Turut berduka cita. dan semoga tenang dialam sana,” tulis pemilik akun @00ghifari00 sebagai dikutip dari Instagram @soal_anime.

“Hal yang menyenangkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi sekarang ganti baju, agar menarik hati ayo kita mencari teman... jalan panjang menuju langit biru, tiba tiba ku lihat seorang anak yang menemukan harta karun di dalam sana, alangkah senang dan hati gembira... wangi angin padang rumput di sore hari sampaikan salam gembira... hal yang menyenangnkan hati banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi sekarang ganti baju agar menarik hati ayo kita mencari teman... turut berduka cita, terimakasih telah menghibur masa kecil kami,” tulis akun @fuadhafiz11 yang menuliskan lirik lagu penutup Chibi Maruko Chan.

“Wahhh :'( turut berduka cita sakura-san, karya mu yang sudah menemami masa kecil ku, takan ku lupakan :'),” tulis @rahel.carolyn.

“Salah satu penghias hari Minggu di era 90an hingga 2000an,” tulis @ronnyafriano.

“Rest in Peace Momoko Sakura sensei terimakasih sudah membuat karya yg bagus yg menemani hari2 saya wkt kecil dulu, you did very well,” tulis @vyviepearlaqua.

“Rest in peace, terima kasih sudah membuat masa kecil kami lebih indah,” tulis @d4na89. (Lin)

(way)