Entertainment

Cantik dan Jago Taekwondo, Yuk Kenalan sama Polwan Berprestasi Ini!

TNI / Polri

22 Agustus 2018 13:27 WIB

Bripda Aisyah Sekar Ayuningrum

SEMARANG, solotrust.com – Namanya Bripda Sekar. Polisi wanita (Polwan) berparas cantik ini adalah atlet dari Kota Magelang. Ia baru saja lulus pendidikan dan bergabung menjadi anggota Bidhumas Polda Jawa Tengah.

Polwan kelahiran Magelang 19 tahun silam ini memang sudah menekuni beladiri Taekwondo sejak masih belia.



“Beladiri Taekwondo sudah aku jalani sejak kelas enam SD karena motivasi dari kakak yang juga atlet beladiri. Berawal dari suka, akhirnya terlaksana hingga mengikuti pertandingan-pertandingan tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” jelas Bripda Sekar, dilansir dari Tribratanews Polda Jateng, Rabu (22/08/2018).


Polwan bernama lengkap Aisyah Sekar Ayuningrum merupakan alumnus SMA Negeri 5 Kota Magelang. Wanita kelahiran 21 Juni ini punya segudang prestasi hingga pernah didapuk sebagai Duta Wisata Kota Magelang. Menurutnya, berprestasi di bidang beladiri bisa membawanya mendapatkan poin tersendiri dalam mencari sekolah.

Sederet piala pernah disabet Bripda Sekar mulai dari Juara 1 Bupati Cup 1 Tingkat Nasional 2015, Juara Best Of The Best Fighter Bupati Cup 1 Tingkat Nasional 2015, Juara 1 International Cup Eagle Spirit 2015 serta Juara 3 Bupati Cup 2 Tingkat Nasional 2016.

Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Jakarta Selatan merupakan tempat pendidikannya selama tujuh bulan selepas lulus dari bangku SMA.

“Awal daftar Polwan, saya memang sudah bercita-cita dari awal masuk SMA, yang saya tekuni hingga mengikuti pelatihan fisik, belajar psikologi dan akademik serta menjaga kesehatan,” pungkas Bripda Sekar.

(and)