Pend & Budaya

Mahasiswa Baru UNS Dukung Atlet Asian Para Games 2018 Lewat Mozaik

Pend & Budaya

16 Agustus 2018 20:32 WIB

Dalam formasi yang melibatkan 7225 mahasiswa baru UNS ini membentuk kata-kata dan sandi yang menunjukkan dukungan untuk ASIAN Para Games. (Dok Instagram)

SOLO, solotrust.com - Ribuan mahasiswa baru (maru) memberi aksi dukungan kepada atlet Para Games asal Indonesia. Dukungan itu dilakukan dengan membuat koreografi mozaik logo Asian Para Games 2018 di Stadion UNS, Kamis (16/8/2018).

"Kegiatan student vaganza ini merupakan puncak dari rangkaian acara Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru Universitas Sebelas Maret (PKKMB UNS), mahasiswa ditantang membuat suatu aksi, karena momennya Asian Games, kemudian tercetus ide itu. Mozaik itu akan dilakukan sebanyak 7.225 maru UNS yang membentuk mozaik logo Asian Para Games 2018," kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Sapta Kunta Purnama dalam jumpa pers di UNS, Rabu (15/8/2018).



Selain mozaik Asian Para Games, Kunto menjelaskan Student Vaganza PKKMB UNS juga menghadirkan Eksibisi UKM UNS, Penampilan dari Komunitas Daerah, talk show tentang anti narkoba, dan sosialisasi mengenai Asian Para Games.

Dalam sosialisasi tentang Asian Para Games, ditambahkan Kunto, UNS akan menghadirkan langsung sejumlah atlet para games.

"Tujuannya agar mahasiswa baru UNS lebih mengenal atlet-atlet para games ini," jelasnya. (adr)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya