Serba serbi

Mini Cooper Madonna Dijual Rp1 Miliar, Mau?

Musik & Film

15 Agustus 2018 20:45 WIB

Madonna menggunakan Mini Cooper-nya untuk mengantar putrinya ke sekolah dan studio rekaman (BBC News-Getty/PA Auto Trader)

SOLO, solotrust.com – Mobil Mini Cooper yang sempat dikendarai penyanyi Madonna saat tinggal di London dijual. Mobil itu terpampang di Auto Trader menunggu pembeli. Kamu berminat?

Mini Cooper S hitam dibeli Madonna pada 2002 silam dan menjadi tunggangan favoritnya. Saking cintanya, sang ratu pop menyanyikannya dalam lagu hits 'American Life' pada 2003. 



"I drive my Mini Cooper and I'm feeling super-duper (Aku mengendarai Mini Cooper-ku dan aku merasa sangat hebat-red)."

Melansir BBC News, Rabu (15/08/2018), mobil dijual seharga £55 ribu atau sekira Rp1 miliar itu pernah dipakai Madonna ketika menikah dengan Guy Ritchie, sebelum dijual kepada sopirnya. Dia kemudian menjual Black Mini Hatch 1.6 Cooper S ke seorang kolektor yang sekarang menawarkannya di situs mobil bekas.

Madonna menggunakan mobil mewah tiga pintu itu selama empat tahun untuk mengantar putrinya ke sekolah. Mini Cooper S hitam juga dikendarainya ke studio rekaman saat mengerjakan album studio kesembilan, American Life.

Mobil ini dilengkapi dokumen registrasi V5 asli dan dokumen asuransi mobil, keduanya berisi daftar Madonna L Ciccone dan Guy Ritchie. Menariknya, sat-nav (satellite navigation) masih mencatat tujuan sebelumnya yang dikunjungi Madonna, termasuk alamat tempat tinggal di Inggris dan studio rekaman.

Mini Cooper 25 ribu mil ini dilengkapi berbagai opsi yang dipesan khusus Madonna, termasuk paduan S-spoke 17 inci, sunroof kaca kembar dan kaca privasi. Uniknya, ketika mengetahui siapa pemesannya, para pekerja di Mini Plant Oxford diam-diam menandatangani bodyshell di bawah kap mesin sebelum mobil meninggalkan pabrik.

“Sebelumnya (Mini Cooper ini) dimiliki salah satu penyanyi terbesar di dunia dan direferensikan secara mendalam dalam lagu dan wawancara TV. Ini adalah Mini Cooper S yang paling mahal di pasar karena bagi banyak orang bukan hanya mobil, itu adalah bagian penting dari memorabilia Madonna,” kata editor digital Auto Trader, Rachael Hogg, dikutip dari Motoring Research.

(and)