Serba serbi

Persis Solo Tunjuk Agus Yuwono Gantikan Jafri Sastra

Olahraga

15 Agustus 2018 14:47 WIB

Jumpa pers perkenalan pelatih baru Agus Yuwono (kiri). (solotrust-dit)

SOLO, solotrust.com - Setelah beberapa jam mengalami kekosongan di bangku pelatih tim Persis Solo usai dipecatnya Jafri Sastra, akhrinya manajemen Persis mengumumkan sosok nahkoda baru di sisa pertandingan Liga 2 musim ini.

Pelatih tersebut yakni mantan arsitek Perseru Serui Agus Yuwono. Agus pun langsung dikenalkan di hadapan media pada Rabu (15/8/2018) siang, di kantor Sekretariat Persis.



Selain dihadiri oleh tim pelatih, pengenalan itu juga dihadiri oleh Sekjen Persis Dedi M Lawe, Manajer Persis Muhammad Setiawan, dan kapten Persis Galih Sudaryono.

”Pergantian pelatih di sebuah tim sepak bola itu sudah biasa dan lazim. Kemarin coach Jafri Sastra kami ganti, karena alasan dari pemilik klub, dan pelatih baru tim Persis coach Agus Yuwono, beliau terakhir melatih Perseru Serui di Liga 1,” jelas Dedi kepada wartawan.

Meski tak membeberkan alasan utama terkait pergantian pelatih, namun Dedi tak menampik jika hal ini berdasarkan evaluasi yang diberikan kepada manajemen, usai tim kebangaan Wong Solo ini gagal meraih kemenangan di lima pertandingan terakhir di Liga 2.

”Masih ada waktu untuk coach Agus Yuwono mempersiapkan tim ini, semoga bisa dimaksimalkan dengan baik," harap Dedi.

Sementara itu Agus Yuwono siap menunjukan kemampuan terbaiknya. Bahkan, sedikit banyak ia mengaku sudah mengetahui pola permainan Persis.

”Ada beberapa pemain yang sudah pernah bekerja sama dengan saya, ada Bayu Andra dan Galih Sudaryono,” katanya. (dit)

(way)