Serba serbi

Pemain Indonesia Diminta Lebih Tenang Hadapi Palestina

Olahraga

15 Agustus 2018 15:01 WIB

Skuat Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi China Taipe di laga perdana Grup A Asian Games 2018. (Foto: INASGOC/Ary Kristianto)

BEKASI, solotrust.com – Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi ujian selanjutnya di babak penyisihan Grup A Cabang Sepak Bola Asian Games 2018. Indonesia diminta lebih tenang saat menjajal Palestina di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam.

Secara hitungan matematis, Stefano Lilipaly dkk sebenarnya unggul. Di laga perdana mereka mampu menggulung China Taipe dengan skor 4-0. Sementara sang lawan Palestina, hanya mampu bermain imbang 0-0.



Namun sepak bola bukan lah hitungan di atas kertas. Pelatih Indonesia Luis Milla tahu betul soal ini. Milla pun meminta para pemainnya untuk bermain lebih tenang demi meraup poin untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Melalui Asisten Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan, Milla telah menyiapkan strategi khusus untuk meladeni permainan Palestina. Tim pelatih Indonesia, menurut Bima, telah menginstruksikan para pemainnya untuk sabar dan tidak terburu-buru mengalirkan bola ke pertahanan lawan.

"Kami memang akan sedikit menunggu di tengah. Selain itu, para pemain kami minta untuk tidak melakukan pelanggaran di wilayah pertahanan sendiri, terutama di menit-menit akhir,” ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Indonesia baru memainkan satu laga melawan China Taipe. Sementara Palestina telah melakoni dua pertandingan 0-0 melawan Chinese Taipei dan menundukkan Laos 2-1.

(way)