Hard News

Semarak 17-an, Warga di Kadipiro Ini Hiasi Jalan Kampungnya Dengan Lukisan 3 Dimensi

Jateng & DIY

15 Agustus 2018 12:25 WIB

lukisan 3 Dimensi.

SOLO, solotrust.com-  Momentum menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, berbagai daerah akan menyulap wajahnya dengan ornamen-ornamen bernuansa merah putih dan semangat kemerdekaan.

Salah satunya sebuah kampung yang berada di Kelurahan Kadipiro, Solo ini. Tak hanya memasang nuansa merah putih saja, deretan lukisan 3 dimensi pun juga terpampang di salah satu gang yang berada di kampung Pundung Gede RT 3 RW 15 Kadipiro tersebut.



Lukisan 3 dimensi berbagai karakter tersebut dilukis oleh salah satu warganya bernama Irfandi Bimo. Ia dengan dibantu beberapa warga lainnya mulai mencurahkan ide tersebut sejak satu minggu yang lalu. Dengan memanfaatkan waktu luang saat malam hari, ia mulai membentuk masing masing karakter lukisan tersebut.

Andy, panggilan familiar bagi sang pelukis mengatakan bahwa ide membuat lukisan tersebut secara spontan muncul, saat ia bersama warga lainnya melakukan pengecatan jalan dalam rangka memperingati HUT RI. Untuk menentukan karakter yang akan dilukis, Andy mencari inspirasi gambar dari internet.

“Ide sebenarnya ini awalnya iseng-iseng mas, jadi kita ada kegiatan ngecat jalan terus masih ada waktu sisa jadi kita iseng-iseng menggambar.” Tutur tuturnya Selasa (14/8/2018).


Dari pantauan solotrust.com, di jalan sepanjang kurang lebih 300 meter tersebut  ada sekitar tujuh lukisan, antara lain tebing, tangga, permadani, kubik, perahu, kolam yang ada ikan lumba-lumbanya dan zebra cross yang melayang. Lukisan-lukisan tersebut sontak menjadi perhatian masyarakat, tak sedikit mereka yang memanfaatkanya untuk berswafoto.

“Warga antusias sekali dengan adanya lukisan ini, warga bisa berfoto ria, apalagi sekarang jamannya android, setiap sore pasti mereka berfoto-foto ria di sini.” Ungkap Andy.

(wd)