Serba serbi

Update Informasi Film Kini Bisa Lewat LINE TODAY Movie

Teknologi

15 Agustus 2018 06:01 WIB

Logo Aplikasi Line. REUTERS/Yuriko Nakao

JAKARTA – Penikmat dan pemburu informasi soal film kini bakal lebih update dengan kehadiran LINE TODAY Movie. Fitur terbaru Line itu nantinya memungkinkan para pengguna mendapatkan berbagai informasi mengenai dunia perfilman.

"Kami harap kehadiran LINE TODAY Movie bisa menjadi oase bagi para penikmat film yang juga merupakan pengguna LINE. Terlebih lagi sebelumnya tidak ada platform lokal di mana penonton bisa mencari referensi film, ulasan, dan rating dari sesama penonton, terutama untuk film Indonesia," ujar Lead LINE TODAY, Oktamandjaya Wiguna, dalam keterangan tertulis, Kamis (9/8/2018).



LINE TODAY Movie merupakan kolaborasi antara LINE TODAY dan CGV Cinemas dengan konten yang menyuguhkan informasi film terbaru, jadwal tayang, ulasan, dan rating film oleh penonton. Pengguna dapat mengakses fitur LINE TODAY Movie dengan mudah melalui tab Movie yang terdapat di LINE TODAY di dalam aplikasi LINE.

Berdasarkan survei yang dilakukan secara internal oleh LINE TODAY, minat pengguna terhadap konten-konten seputar film cukup tinggi. Karena itu, LINE TODAY Movie hadir sebagai wadah untuk mendekatkan para penikmat film yang juga pengguna LINE dengan lebih banyak informasi mengenai dunia perfilman.

"LINE TODAY Movie sendiri telah hadir pada 13 Juli lalu secara soft launching, dan meluncur sejak 23 Juli kemarin secara resmi di aplikasi LINE," kata Okta.

"LINE TODAY Movie menawarkan sejumlah fitur beragam, seperti ulasan untuk para pecinta film yang ingin menuliskan pendapat atau review film yang telah mereka tonton, baik untuk film internasional maupun film lokal," tambahnya.

Tidak hanya itu, Okta melanjutkan, melalui fitur ini penonton juga dapat memberikan rating berskala dari 1-10 dengan mengklik tanda bintang sesuai jumlah rating yang ingin mereka berikan. Sementara itu, jadwal film menampilkan jadwal tayang hari ini, empat hari ke depan, dan jadwal film yang segera tayang.

Hal itu, kata dia, membuat pengguna bisa merencanakan kapan dan di mana mereka akan menonton film kesayangan mereka. Pengguna juga bisa menentukan lokasi untuk memeroleh informasi jadwal dari bioskop CGV terdekat atau memilih lokasi kota secara manual.

"Informasi Film berisi berbagai film yang sedang tayang atau segera tayang dengan dilengkapi sinopsis dan informasi pemain serta kru film. Pengguna juga bisa melihat poster dan sejumlah foto resmi dari film bersangkutan," tambah Okta.

LINE TODAY Movie juga menyediakan trailer, video di balik layar, dan wawancara dengan pemain serta kru film. Terdapat pula Rekomendasi Trailer yang menampilkan video trailer terbaru dari film-film yang sedang dan maupun akan tayang, sesuai dengan keinginan pengguna. #teras.id

(way)