Hard News

Karnaval Budaya Desa Karanganom Diharap Jadi Magnet Wisatawan

Jateng & DIY

13 Agustus 2018 17:07 WIB

Sebanyak 42 tim ikuti karnaval budaya Desa Karanganom. (solotrust-jaka)

KLATEN, solotrust.com - Dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-73 Republik Indoneisa, warga Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara menyelenggarakan karnaval budaya.

Ada sekitar 42 tim peserta karnaval dengan menampilkan berbagai potensi yang ada di desa setempat, mulai dari seni, pertanian, peternakan, hingga profesi dalam sosial kemasyarakatan.



Dalam karnaval itu, satu persatu tim karnaval menyusuri jalan tengah desa dan menuju ke depan panggung kehormatan di depan balai desa setempat.

Kepala Desa Karanganom Harjanto mengatakan, kegiatan karnaval budaya ini sekaligus memberikan wadah warga untuk berkreasi dan memunculkan berbagai potensi yang ada di Desa Karangnom.

“Kita sedang mengali potensi yang ada di desa ini. Karnaval ini juga sebagai ajang untuk menjalin keeratan antarrukun warga,” katanya kepada wartawan, Senin (13/8/2018).

Kepala Dinas Pariwisata Pantoro mengapresiasi adanya pelaksanaan karnaval budaya di Desa Karanganom ini. Diharapkan dengan semakin banyaknya wadah terhadap pengembangan potensi, akan semakin berkembang pula potensi yang ada di desa setempat.

“Salah satunya seni budaya, sehingga ke depannya bisa menjadi daya tarik wisatawan dan meningkatkan pariwisata Kabupaten Klaten,” ujar Pantoro. (jaka)

(way)