Hard News

Setelah Elbrus, Akhir Tahun Sabar Gorky Ingin Taklukan Gunung Ini

Jateng & DIY

12 Agustus 2018 12:25 WIB

Sabar Gorky saat melakukan aksi jalan kaki dari Ngarsopuro hingga ke Balaikota Surakarta beberapa waktu lalu. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Di tahun ini ternyata tak hanya Puncak Gunung Elbrus (Rusia) yang ingin ditaklukan oleh Sabar Gorky. Namun ternyata, pada akhir tahun ini ia ingin melanjutkan visi dan misinya, yakni dengan menaklukan gunung Vinson Massif di Kutub Utara.

Seperti di ketahui, saat ini pria disabilitas ini tengah bersiap diri mendaki puncak gunung Elbrus. Disana, pria yang juga salah seorang karyawan PMI Kota Surakarta ini, akan melaksanakan upacara bendera pada 17 Agustus mendatang, tepat pada peringatan HUT RI ke-73.



”Selama saya masih mampu dan Tuhan masih memberikan izin, saya akan terus mendaki. Setelah Elbrus, akhir tahun giliran gunung Vinson Massif di Kutub Utara,” jelasnya kepada wartawan belum lama ini.

Jika dilihat, Sabar Gorky memiliki keterbatasan. Namun jangan salah, ia memiliki track record yang cukup mencenangkan. Sejumlah puncak gunung pernah ia taklukan, seperti Gunung Kilimanjaro (Afrika), Aconcagua (Argentina), Carstenz Pyramid (Papua) hingga Elbrus (Rusia).

Sementara itu CEO PMI Surakarta Sumartono Hadinoto mengapresiasi semangat Sabar Gorky. Setidaknya, apa yang ia lakukan bisa menjadi motivasi banyak orang. (dit)

(wd)