Rabu , 15 Agustus 2018

Diusung 4 Parpol, Prabowo-Sandiaga Resmi Daftar ke KPU

10 Agustus 2018 15:25 WIB


Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendaftarkan diri ke KPU untuk mengikuti Pilpres 2019. (Dok KPU)

JAKARTA, solotrust.com – Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno resmi mendaftarkan diri ke KPU Pusat sebagai pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Prabowo datang sekitar pukul 13.35 dengan mengenakan setelan kemeja putih, sementara Sandiaga menggunakan kemeja biru dengan lengan baju dilipat. Keduanya datang ke Kantor KPU dengan diiringi beberapa orang dari perwakilan partai politik pengusung dan pendukung.



KPU menyatakan berkas-berkas yang diserahkan sudah lengkap. Pasangan Prabowo-Sandiaga tinggal menunggu waktu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Setelah memeriksa, kami katakan lengkap. Selanjutnya dilakukan verifikasi," kata Kepala Biro Teknis dan Hukum KPU Nur Syarifah.

Sementara Prabowo saat jumpa pers di Kantor KPU mengucapkan terima kasih kepada parpol pengusung dan pendukung.

“Kita hari ini baru saja melaksanakan pendaftaran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di mana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno dicalonkan oleh empat partai yaitu PKS, PAN, Partai Demkrat, dan Partai Gerindra, dan didukung oleh Partai Berkarya,” ujarnya.

Tampak menemani Prabowo dan Sandiaga ada Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Prabowo resmi mendeklarasikan pencalonan dirinya bersama Sandiaga pada Kamis (9/8/2018) menjelang tengah malam di kediamannya di daerah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sebelum berangkat ke KPU untuk mendaftarkan diri, keduanya terlebih dahulu menunaikan Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Menteng.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »