Jumat , 19 Oktober 2018

Spotify bakal Bisa Dinikmati Langsung di Berbagai Perangkat Samsung

10 Agustus 2018 12:55 WIB


Spotify (Chris Ratcliffe/Bloomberg via Getty Images)

SOLO, solotrust.com – Spotify sepakat berkolaborasi dengan Samsung guna menjadikan aplikasinya sebagai penyedia layanan musik resmi dari produsen perangkat teknologi itu. 

CEO Daniel Ek mengatakan dalam Q & A online pada Kamis (09/08/2018) bahwa aplikasi Spotify akan diintegrasikan ke dalam ponsel Samsung. Terobosan ini memungkinkan kedua perusahaan menghadirkan pengalaman mendengarkan musik yang mulus alias tanpa gangguan bagi pengguna.



Lebih lanjut, Daniel mengutarakan ia memilih bermitra dengan Samsung karena Spotify akan membantu memudahkan pengguna menghubungkan semua perangkat mereka, termasuk ponsel, TV, tablet, speaker dan jam tangan dengan katalog mencapai 35 juta lagu. 

Aplikasi Spotify akan menjadi bagian lain dari proses pengaturan di perangkat Samsung melalui Samsung Smart Switch, termasuk pengguna Samsung Smart TV akan dapat bermain Spotify di aplikasi SmartThings. Aplikasi ini juga akan terintegrasi secara erat dengan asisten suara Samsung, Bixby. Dengan begitu, ketika seorang pengguna meminta musik, Spotify secara otomatis akan melakukan pemutaran, terlepas apakah pemilik ponsel memiliki akun layanan streaming atau tidak.

"Kami percaya bahwa kemitraan jangka panjang yang signifikan ini akan memberikan pengguna Samsung di jutaan perangkat dengan pengalaman streaming musik terbaik. Selain itu juga membuat pengguna menemukan musik baru lebih mudah dari sebelumnya," kata Daniel. 

"Tentu saja itu juga akan membantu para musisi menjangkau lebih banyak penggemar baru. Tujuan kami adalah selalu membuat musik dapat diakses oleh semua orang dengan memberi sejuta musisi kreatif kesempatan untuk hidup dari seni mereka. Begitu pula memberi kesempatan miliaran penggemar untuk menikmati dan terinspirasi olehnya," tambah dia, dilansir dari Billboard, Jumat (10/08/2018).

Integrasi Spotify baru ini bertepatan dengan pengenalan ponsel teranyar Samsung pada Kamis (09/08/2018), yakni Galaxy Note9 dengan sejumlah fitur unggulan, di antaranya punya ruang penyimpanan lebih besar, kecepatan lebih tinggi serta fitur all day battery

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com