Rabu , 15 Agustus 2018

Jelang Wukuf, Jemaah Diimbau Siapkan Fisik

9 Agustus 2018 18:38 WIB


Seorang petugas tengah menggendong jemaah yang kelelahan di pelataran Masjidil Haram, Rabu (8/8/2018). (dok. kemenag)

MAKKAH- Dua pekan jelang puncak haji wukuf di Arafah, seluruh jemaah diminta untuk menghindari  aktivitas yang tidak penting dan memperbanyak minum, serta makan tepat pada waktunya.

Kepala Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah dr. Nirwan Satria mengatakan, jemaah haji jika melakukan aktivitas di luar sebaiknya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).



"Kalau beraktivitas pakai Alat Pelindung Diri (APD)," Tutur dr. Nirwan Satria Rabu (8/8/2018), seperti dilansir dari laman resmi Kemenag.  

Nirwan Satria menambahkan, rata-rata jemaah haji mengalami kelelahan fisik dan kurang minum. Oleh karena itu ia mengimbau kepada seluruh jemaah agar menjaga kesehatan jelang wukuf.

"Ini tercetus karena kelelahan fisik dan kurang minum," jelasnya.  

Pihaknya juga telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan KKHI lengkap dengan dokter spesialias untuk mengantisipasi jika ada jemaah yang tiba-tiba sakit. Namun begitu ia juga meminta jemaah untuk tetap menjaga kesehatannya masing-masing.

"Kami sudah siapkan KKHI Makkah dengan lebih dari 200 tempat tidur dan dokter spesialis. Namun yang utama adalah jemaah harus mampu menjaga kesehatannya masing-masing," ungkapnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »