Jumat , 19 Oktober 2018

Lomba Kreasi Makanan KKN STIE AUB Surakarta

09 Agustus 2018 20:31 WIB


Panitia KKN STIE AUB Surakarta Tingkat Kecamatan karangapandan, Karanganyar.

SOLO, solotrust.com- Memperingati HUT RI ke- 73 tahun 2018, koordinator panitia KKN STIE AUB Surakarta Tingkat Kecamatan Karangpandan akan mengadakan kegiatan lomba kreasi makanan dengan tema "Pemanfaatan Potensi Daerah Sebagai Sumber Ekonomi Masyarakat".

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (12/8/2018) pukul 08.00 WIB di Gedung Badminton Kantor Kecamatan Karangpandan. Peserta lomba yaitu Ibu-Ibu PKK Desa Se-Kecamatan Karangpandan. Masing-masing desa mewakilkan 4 orang untuk maju lomba.



‎Lomba Kreasi Makanan turut mengundang sejumlah pejabat struktural diantaranya Kepala Desa se-Kecamatan Karangpandan, Camat, Dosen STIE AUB Surakarta, Koramil, Kepolisian dan perwakilan pihak Puskesmas.

Selain tamu undangan diatas, panitia juga melibatkan masyarakat Kecamatan Karangpandan untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Nantinya masyarakat dapat menyaksikan secara langsung berbagai macam kreasi makanan olahan dari Ibu-Ibu PKK. Tidak hanya kreasi makanan dari Ibu-Ibu PKK, mahasiswa KKN STIE AUB Surakarta juga mendirikan stand makanan hasil olahan dari masing-masing potensi desa yang menjadi lokasi KKN.

‎Kegiatan lomba kreasi makanan tersebut untuk menggali potensi yang ada di tiap-tiap desa Se-Kecamatan Karangpandan, sehingga menghasilkan produk unggulan yang menjadi ciri khas dan sebagai sumber ekonomi masyarakat. Dengan demikian, pemerintah desa dapat mendirikan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) guna meningkatkan sumber pendapatan desa. Dengan adanya BUMDes, akan ada peluang kerja bagi masyarakat sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di desa tersebut.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »