Rabu , 15 Agustus 2018

Geledah Rutan Surakarta, Tim Ditres Narkoba Polda Jateng Temukan Sajam dan Semen

8 Agustus 2018 16:05 WIB


Barang bukti yang berhasil diamankan saat razia. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Jawa Tengah (Jateng) melakukan penggeledahan di Rutan Kelas I A Surakarta, Rabu (8/8/2018). Dalam penggledahan tersebut hanya di lakukan di ruang tahanan yang tersangkut kasus narkoba.

Dalam penggeledahan tersebut, petugas tim gabungan yang terdiri dari BNN, BNK hingga Polresta Surakarta menenukan belasan senjata tajam, seperti silet, pisau hingga dadu. Penggeledahan sendiri berjalan kurang lebih selama 45 menit.



”Kami melakukan kegiatan razia, kita fokus ke blok narkoba. Memang barang-barang ini tidak ada kaitannya dengan narkotika, selain itu kita juga melakukan tes urine kepada tahanan narkoba,” jelas Kabag Bin Ops Ditreskoba Polda Jateg AKBP Djoko Tjahjono setelah razia.

Tekait penemuan ini, pihaknya menyerahkan keputusannya kepada pihak rutan.

Sementara itu Kepala Rutan Kelas I A Surakarta Muhammad Ulin menegaskan, jika kegiatan seperti ini juga aktif dilakukan oleh pihaknya dengan melibatkan pihak terkait.

Ketika ditanya terkait penemuan semen di blok narapidana, ia menilai semen itu digunakan untuk memperbaiki kamar narapidana.

”Mungkin itu untuk memperbaiki kamar di dalam rutan,” terangnya. (dit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »