Jumat , 19 Oktober 2018

Unik! Rumah di Vietnam Ini Punya Pagar dari Tumpukan TV Bekas

08 Agustus 2018 19:55 WIB


Pagar sebuah rumah di Pulau Hon Thom, Vietnam dibuat dari perangkat televisi (TV) bekas (Oddity Central)

SOLO, solotrust.com – Foto-foto sebuah rumah kecil di Pulau Hon Thom,Vietnam telah mencuri perhatian para pengguna media sosial. Pasalnya, pagar rumah itu terlihat cukup unik, dibuat secara eksklusif dari perangkat televisi (TV) bekas.

Melansir Oddity Central, Rabu (08/08/2018), rumah tak biasa ini dilaporkan berada di jalan menuju obyek wisata Hon Thom Cable Car dan sangat populer di kalangan wisatawan. Banyak orang dibuat kagum dengan pagar dari televisi tua. Bagaimana tabung sinar katoda tua itu masih tetap utuh, tak rusak akibat pengaruh lingkungan.



Pertanyaan lainnya, mengapa pemilik rumah memutuskan membangun pagar dari TV bekas. Ehmm.. mungkin ada seorang tukang reparasi televisi tinggal di sana atau seseorang hanya menumpuknya, lalu suatu hari memutuskan menggunakannya dengan baik. Entahlah, apapun alasannya, tak bisa dipungkiri bahwa pagar adalah cara terbaik untuk menarik perhatian.

Seorang pengguna Facebook, Thanh Tien sempat mengabadikan beberapa foto rumah unik itu saat mengunjungi Hom Thom bersama keluarganya. Baru-baru ini, ia memosting hasil jepretannya di sebuah grup populer bernama Khong so cho dan berhasil menyita perhatian anggotanya. 

Sayang, saat dikonfirmasi tentang perincian pagar TV, Tien tak dapat mengatakan banyak tentang itu. Ia hanya menegaskan rumah dengan pagar unik itu bukanlah miliknya.

Banyak di antara netizen merasa kagum atas kreatifitas sang empunya rumah, namun tak sedikit pula mempertanyakan apakah membangun pagar dari tumpukan TV bekas adalah ide bagus. Ide itu disebut cukup berbahaya bagi anak maupun lingkungan. 

Sebagai contoh, jika seorang anak secara tak sengaja memecahkan salah satu tabung sinar katoda, dia bisa terluka parah. Belum lagi semua unsur beracun yang terkandung dalam perangkat tua itu, seperti merkuri dan timah yang bisa terlarut bersama air hujan.

Satu hal pasti, rumah berpagar TV bekas itu dikabarkan sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan sepertinya tak ada yang mengeluhkan. Banyak orang justru suka berfoto di sana, bahkan duduk di atas TV bekas.

Jadi, jika kamu berkunjung ke Hom Thom dan mencari sesuatu yang benar-benar unik, pastikan mampir ke rumah berpagar TV itu ya Solotrusters!

(and)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com